“Istri Saya Adalah Sahabat Saya” (Mario Teguh, 2009)

Jika ditanya, siapa menurut saya, tokoh di Indonesia yang bisa merupakan pria sukses dalam bidangnya dan juga berhasil menjadi suami dan ayah yang teladan dalam keluarganya? Maka saya akan jawab : Mario Teguh. Beberapa hari yg lalu, beliau tampil di sebuah acara talk show bertajuk “Satu Jam Lebih Dekat” di TVOne. Dalam acara itu, juga dihadirkan beberapa orang terdekatnya, seperti istrinya, mantan atasannya, dan juga teman SMP-nya. Iri banget rasanya mendengar cerita dari bapak Mario Teguh mengenai kemesraan yang selalu ia tunjukkan dan tampakkan bersama istrinya.

Sebelum menjadi motivator seperti saat ini, beliau pernah bekerja di bank hingga mencapai posisi Vice President ketika usianya 33 tahun. Justru ketika sedang berada di puncaknya saat itu, beliau berhenti demi mewujudkan impiannya menjadi motivator seperti saat ini. Dan sang istri tetap mendukung keputusannya saat itu dan setia mendampingi sang suami hingga saat ini.

Di usia mereka yg tidak lagi muda, Mario Teguh dan istrinya tetap menunjukkan kemesraannya pada masing-masing pasangan. Setiap kali mereka sholat berjamaah, pak Mario Teguh akan mencium kedua pipi istrinya, memeluknya, dan berkata “I Love You“. Setiap kurang lebih 3 bulan sekali, atau bahkan kadang2 sebulan sekali, suami-istri bahagia ini pasti akan berjalan2 utk liburan seperti layaknya pasangan yg sedang berbulan madu. Dan setiap kali mereka bersama-sama seperti itu, mereka hampir selalu tampak bergandengan tangan (uh, so sweet… I mean, meski mereka sudah tua dan sudah menikah semenjak sekian tahun lamanya, kemesraan mereka tidak berkurang, justru bertambah!).

Beliau berkata “istri saya adalah sahabat saya“. Dalam berhubungan dgn pasangan, tidak cukup hanya cinta, tapi juga persahabatan. Dan satu lagi kunci menuju kelanggengan cinta yg beliau ungkapkan, yaitu SPONTANITAS. Ia sering kali menerapkan spontanitas kepada keluarganya, terutama istrinya. Saya setuju sekali, Pak!

Hal lain yg saya kagumi dari kepribadian pak Mario Teguh ini adalah : beliau merupakan seorang muslim yang taat. Seringkali ia mengenakan gelang tasbih di pergelangan tangannya ketika ia membawakan acaranya. Dan ketika ia menyampaikan sugesti-sugesti, nasihat2, dan motivasi2, seringpula ia mengutipkan makna dari ayat2 Al-Qur’an di dalam ucapannya.

Ya, tentu saja, siapa yg tidak mengagumi sosok Mario Teguh ini? Mario Teguh adalah tokoh motivator yg sukses, sayang istri dan anak, muslim yang taat, dan juga berkepribadian humoris. Semoga saja pak Mario Teguh ini makin sukses ke depannya dan terus bisa memotivasi kita semua :)

MT

2 thoughts on ““Istri Saya Adalah Sahabat Saya” (Mario Teguh, 2009)

Leave a Reply

