Hari Jum’at yang Penuh Kesialan

Hari Jumat itu dimulai dengan janjian pagi2 dgn Sinta & Nadia k sebuah perusahaan asuransi (kita sebut PT. X) untuk pengajuan topik TA. Dibekali dengan keyakinan dan kepercayaan diri yg tinggi, plus kemeja yang rapi jali, datanglah kita kesana membawa sebuah proposal. Baru aja sampe depan bagian resepsionis, kita bertemu dengan seorang bapak2.

Bapak2 : Ada apa ya?

Sinta (sambil megang proposal) : Pak, maaf, kami dari mahasiswa Teknik Industri ITB ingin melaksanakan TA disini bisa gak ya, Pak?

(kita udah ngerasa kaya orang yg minta sumbangan gitu)

Bapak2 : Ooh,, maaf ga bisa ya, Dek. Kita gak nerima mahasiswa TA

Sinta : Ooh, gitu ya, Pak?

Bapak2 : Iya, punten yaaa…

Sinta, Gw, Nad : Makasih ya, Paaak…

(gw jadi tau rasanya orang minta sumbangan ditolak)

Yaah… at least, dengarkan kita dulu kek, ngajuin topik apa… Hhhh… Nasiiiibbb.. Siangnya nih, gw & Rita berencana ngadep dosen SPK untuk memohon belas kasihannya ngasih kita tugas tambahan supaya nilai kita naik dari B mjd minimal AB (lumayan kan?). Jam 2 siang dosennya ada, pulang dr lunch. Kita samperin ke ruangnya, eehh.. keduluan ama anak S2. Kami tunggulah beliau, sampe jam 3 gak beres2, sambil mondar-mandir di TU. Pas anak S2 akhirrrnya keluar, baru aja mau masuk, ada orang yg ngeduluin kita masuk ke ruang si dosen. Arrrggghhh… makin ragu2 lah kita. Nunggu bentar, mikir2, akhirnya memutuskan ga jadi minta tugas tambahan, pasrah aja lah dapet B secara itu pun udah nilai belas kasihan kyanya (CAPPEE DEEEHH….)

Lalu, sorenya, gw dan Sinta ke warnet deket kosan Sinta krn gw mo send CV buat carrier days. Sampe di warnet,

Gw : Mas, bisa scan?

Warnet man (tukang warnet) : Yah, mesinnya lagi rusak…

Okay, gw dan Sinta akhirnya nyari tempat rental untuk scan dulu. Pas lagi scan di rental, tiba2 HUJAN aja gitu..

Gw : Damn, Sin! Gw lupa bawa payungg.. Aaahh… Siallll.. Pantes tas kerasa enteng (another kesialan)

Abis selesai scan, balik ke warnet sambil gerimis-gerimisan. Sampe disana, si tukang warnet nyuruh kita pake komputer 7. Sampe di komputer 7, ga bisa nyolok flash disc ternyata.

Gw : Mas, ga bisa nyolok flash disc ya?

Warnet Man : Sini, dipindahin dulu. Ntar ambil di D:/ yaa..

Sip, balik ke komputer 7, udah mulai buka situs, sekalian cek Danone, tim kita lolos seleksi or ga, tiba2 baru inget, transkrip hasil scan ternyata ketinggalan blom dipindahin. Balik lagi ke warnet man.

Gw : mas, ada yg lupa dipindahin

Si tukang warnet mencoba pindahin file lagi, ternyata terdeteksi virus dan worm dari flashdisc gw (pasti dari rental tempat gw scan tadi!). Pas mau pindahin tuh file ke drive D komputer 7, nge-hang aj gitu komputer tukang warnetnya. Di-restart, copy, paste, ngehang. Restart lagi, copy, paste, nge-hang lagi. Akhirnya dy pindahin tuh file ke komputer 8.

Warnet Man : Mbak, ntar ambilnya lewat Network Places ke drive D komputer 8 ya.

Ya udah, whatever, yg penting cepet beres. Balik ke komputer 7, Sinta ngasih kabar..

Sinta : Cong, tim danone kita gagal masuk. Tuh, ga ada namanya..

(Yahh,, nasib lagiii..)

Gw buru2 aj langsung buka Network Places di Windows Explorer di Komputer 7, suddenly tiba2… Nge-HANG!!

Gw : !@#$%^&*()_+

Gak direstui banget sih gw dari tadi mau upload CV!!! Ya udah, gw putusin untuk ntar aja gw ngenet lagi di warnet deket kosan, yg penting kan udah scan. Kami tinggalkan komputer dalam keadaan ngehang itu, bayar 2000, trus masih gerimis-gerimisan kita ke kosan Sinta. Sampe di kosan Sinta, gw mencoba utk ngajarin Sinta merajut. Gw udah siapin tusukan (hakken istilahnya) sendiri. Nahh,, di tengah2 pas ngajarin Sinta…

Gw : gini Sin, caranya klo mau rapi.. Lo tarik2 nih benang biar sama.. Gini nih..

Daan… gw menarik2 benang dengan cukup kuat sampe2… KRAAAK!!!! Waduh, mati gw, mata gw langsung melotot gitu. Gw udah patahin tusukan (hakken) nya Sinta!!!

Gw : Aaaahhh… Sintaaaa… Maap, Siiinn… gw terlalu keras nariknya. Gw kebiasaan ama tusukan gw yg tebel ini Sin

(technically, tusukan gw ukurannya beda ama punya Sinta. Punya Sinta jauh lebih tipis dari gw diameternya)

Sinta : (malah ketawa2)

Gw (merasa bersalah udah ngerusakin properti orang) : Yaaah,, aduuh.. Sintaa.. Duuuh, maap yaaa… gw gak sengaja.. Gw kebiasaan narik keras kaya gini,, maap maap maap….

Sinta (sambil ketawa2) : Udah, gapapa, Cong, kan gw punya 2 pasang ini tusukannya. hahaha….

Yeeehh.. nih anak kenapa malah ketawa siiih?? Kayanya dia ngetawain gw yg dari tadi pagi sial mulu.. Ya udah, deh, untung kesialan gw ga gitu lanjut. Pulang2 dah jam 9.30 malem, ke warnet dkt kosan, upload CV finally bisa (walaupun dengan mengulangi beberapa kedodolan lagi –> salah masukin data mulu sampe 4 kali).

Enough for today,, wish I’ll have a better day tomorrow, karena besok AKU pulang ke JAKARTA (yang banjir dimana2 dan pasti tetep panas2 aja), yay!

Leave a Reply

