Racun Facebook

Bermula sekitar 1,5 tahun yg lalu, di kosan Shany (thanx to Shany yg sudah memperkenalkan saya dgn facebook), ketika kami beristirahat dari kegiatan mengerjakan tugas besar BasDat, Shany sdg membuka situs yg benar2 baru bwt saya.

Gw : Apaan sih facebook, Shan?? Beberapa ada yg invite gw join facebook gitu di email. Mang apaan sih?

Shany : Itu, cong, facebook itu kaya friendster, tapi lebih enak, karena lbh banyak aplikasinya..

Gw : Apa bedanya ama friendster?

Shany : Gw sih lebih seneng facebook, soalnya lebih banyak aplikasinya

Gw : Hooo… Anak TI udah pada banyak gak yg bikin?

Shany : Udah lumayan banyak kok, nih lo bisa liat friends gw

Dan Shany pun memperlihatkan friendsnya yg sudah ratusan itu. Hmm.. banyak anak TI juga ya ternyata. Beberapa menit kemudian…

Gw : Shan, ajarin gw donk bikin facebook.. hehehe (mulai teracuni)

Akhirnya, Shany dgn baik hati, di sela2 kegiatan kami yg seharusnya mengerjakan tugas besar BasDat, membimbing gw bikin facebook. Setelah akhirnya dibikin.

Gw : Hah.. kagak ngerti nih, Shan.. Kok kayanya ribet sih feacebook.. Masih enakan friendster deh kayanya..

Memang, waktu itu facebook, masih belum se-user friendly spt sekarang. Pasti yg jaman itu baru bikin facebook masih agak2 bingung dgn cara makainya. Sekarang sudah benar2 user friendly, lebih user friendly dari friendster. Dan, Shany pun mengajarkan gw seperti cara menampilkan bbrp aplikasi di profile, dsb. Setelah itu, gw meng-add beberapa teman yg gw kenal.

Huahaha, begitulah awal ceritanya saya keracunan facebook. Semenjak itu, friendster agak dilupakan. Facebook lebih canggih ternyata. Buka friendster, paling cuma liat comment, trus bales comment, abis itu logout. Tidak seperti facebook. Kita bisa maen game, aplikasi, dan kini facebook benar2 jadi ajang utk BerGOSIP.. hahaha.. Ganti relationship status, dalam sedetik kemudian, mulai antri banyak yg comment. Jadilah bergosip.

Kemudian, saya mulai meracuni teman2 lain yg belum punya facebook. Obrolan2 ttg facebook pun makin meraja lela. Komentar teman2 bermacam2, seperti :

A : ah, friendster aja udah males sekarang

B : apaan sih facebook itu?? (hahaha,, taukah kalian, siapa yg berkomentar ini???)

Yah, facebook benar2 multi fungsi. Selain bergosip, nge-tag2 foto, maen game & aplikasi, chat, sekarang facebook jg dipake utk kampanye politik dan jualan. Apalagi kita bisa mencari friend kini secara lebih mudah. Hahaha.. Bayangkan saja, betapa kuatnya racun facebook itu?? Walaupun pada awalnya mungkin bisa dibilang imitator friendster yg sudah sukses lebih dulu, namun kini keberadaan friendster mulai tersingkirkan oleh facebook ini.

Benar2 facebook itu sudah jadi RACUUUNN… Tidak menyentuh facebook sehari saja rasanya sudah gatal.. hahaha…

5 thoughts on “Racun Facebook

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s