Tiga Ribu

Masakan Padang itu enak tapi mahal. Bukan begitu biasanya? Lebih mahal daripada masakan non-Padang. Tapiii, warung Padang deket kosan gw beda. Masakan di warung Padang ini enak tapi murah. Tanya aj Mei yg pernah merasakannya. Kali ini murahnya bikin gw tercengang-cengang. Biasanya gw menghabiskan Rp 5500 dgn menu nasi setengah (itu aj udah banyak), telor sambal merah, dan sayur. Kadang dgn menu yg sama gw kena charge Rp 6000. Beda orang yg melayani bisa beda harga kayanya. Nah, malam itu gw memutuskan utk beli makan malam di tempat itu lagi.

Gw : Pak, dibungkus ya. Nasinya setengah aja

Pak Penjaga Warung : Pake apa aja?

Gw : Hmm.. sayur (sayur kacang panjang + nangka + kol + kuah santan) …. tempe (yg digoreng tepung), sama hmm… itu deh perkedel (kentang)…

Pak Penjaga Warung : Pake daun singkong ga? Sambel?

Gw : Enggak usah

Ketika udah mulai dibungkus, gw meraba2 kantong. Hwalah, lupa bawa dompet, mamen…. Gw pun minta ijin buat ngambil dompet dulu di kosan. Gw buru2 balik, ambil uang, and go back to warung Padang.

Gw : Jadi berapa pak?

Pak Penjaga Warung : Tiga (ngomongnya pelan gitu, jadi takut salah denger kuping gw)

Gw : Hah? Berapa pak? (gila, mana gw percaya.. ga mungkin kan tiga ribu???)

Pak Penjaga Warung : Tiga…

Gw : Tiga… tiga ribu????? (dgn muka agak gak percaya)

Pak Penjaga Warung : Iya (sambil mengangguk)

Bener2 unbeliavable. Blom pernah gw beli masakan padang dgn menu lengkap hanya TIGA RIBU PERAK, mamen…. Gw kasih lah selembar uang 20ribuan. Gw masih pikir bapaknya salah itung. Kalo kembalinya bukan 17ribu, gw pasti ikhlas. Ternyata, bener aj, dia kasih kembalian 17 ribu. Gw keluar dari warung itu dengan muka masih tidak percaya. Gw beli makan malam cuma 3 ribu doank… Biasanya kan 3 ribu baru nasinya aja??? Ckckckck… bener2 ga percaya… hehehe

3 thoughts on “Tiga Ribu

  1. Baeek kan orang padang ??? hahaha…
    kalo mau lebih murah lagi cong,, nanyanya jangan ‘ Berapa pak ?’ Tapi ” Bara da (uda) ?”.. dijamin dikasih gratis deh,, hehehe…

Leave a Reply

