Polemik Puyer..????

Akhir2 ini kalo gw setel berita, hampir selalu membahas masalah puyer. Pertama kali mendengar isu puyer itu di berita, gw malah bingung, “Puyer tuh yg kayak gimana sih? Gw pernah minum gak ya??”. Puyer itu yg bentuknya bubuk lalu dicairkan dengan air putih ya?? Atau gimana sih?? Kayaknya gw blom pernah deh minum puyer. Emang sebenernya puyer itu buat ngobatin apaan sih? Haha… bener2 parah ya gw. Yah, abisnya mendengar keamanan puyer dipertanyakan sekarang, mau gak mau gw jadi was-was donk, apakah gw pernah minum puyer sebelumnya atau tidak.

Pas kecil, paling2 gw sakitnya ya panas, flu, batuk, cacar juga pernah. Dan obatnya ya paling pil, kapsul, or sirup, tambah redoxon (waktu itu rumah sakitnya kayanya masih bermurah hati ngasih redoxon gitu, haha, sekarang mah enggak). Kalo diare, gw pernah minum obat bubuk oralit rasa jeruk, nah itu puyer bukan? Kayaknya bukan ya, soalnya itu kan ntar jadi minuman oralit pake wadah gelas, bukan pake sendok. Trus gw liat di TV, ada tampilan orang numbukin pil lalu kasih air dan diminumkan ke anak pake sendok. Itu namanya puyer?? Kalo gitu, apa bedanya ama pil biasa?? Kenapa disebut puyer?? Ngobatin puyeng yak?? Hahaha,, ngasal aja….

Maap ya, kurang begitu penting postingannya, abisnya gw penasaran puyer itu kayak gimana and buat ngobatin apa biasanya?? Hmm.. yg tau, kasih tau gw ya….  

One thought on “Polemik Puyer..????

  1. emang iya y chonk akhir2 ini di berita banyak mbahas masalah puyer? Oralit tuh bukan puyer chonk, hahaha… Pil yg digerus jg bukan puyer (atau bisa juga dibilang puyer y..?). Masak waktu kecil ga pernah minum puyer sih chonk? Kan klo blm bisa nelen obat biasanya dikasi puyer sama dokter. Bubuk puyer tuh biasanya dibungkus kertas, trs minumnya dituang ke sendok, dicampur air, trs langsung telen, n rasanya pasti pahit..

Leave a Reply

