Marley and Me

Untitled-1 marley_and_me_movie

Wow, ini adalah posting ke-4 saya hari ini, hehehe.

Senin lalu, saya dan teman nonton film “Marley & Me” di 21 La Piazza. Saya baru tau setelah nonton filmnya, ternyata film ”Marley & Me” ini diangkat dari sebuah buku dgn judul yg sama (true story). Filmnya diperankan oleh Owen Wilson (berperan jadi John Grogan who is the name of the author of Marley & Me book) dan Jennifer Aniston (berperan menjadi Jenny). Ceritanya ttg seorang penulis kolom di koran, beserta istrinya yg juga penulis, membeli seekor anak anjing Labrador Retriever (lucu banget deh puppy-nya) utk dipelihara yg kemudian mereka beri nama Marley (gara2 mendengar lagu Bob Marley). Nah, Marley ini dari bayi udah gak ketulungan nakalnya. Amat sangat hiperaktif. Selalu berlari. Senang makan perabotan (bahkan mesin penjawab telepon pun ditelan bulat2). Selalu ribut (meloncat2 kegirangan) kalau tuannya datang. Selalu melolong kalau ada halilintar. Pernah suatu kali Marley menelan kalung si Jenny, sehingga mau gak mau, setiap kali Marley buang air besar, kotorannya dibersihkan pake air dan mereka mencari2 apakah ada kalung di antara kotorannya itu. Ewww.. tapi lucu, hahahaha… si Marley harus dipaksa makan mangga dulu biar sering pup.

Nah, meski Grogan sering menyebut Marley sebagai ”The world’s worst dog” atau ”anjing ternakal di dunia”, dan sering bikin suami-istri tsb abis kesabaran, Marley justru jadi inspirator bagi John untuk bahan cerita2nya yg dimuat dalam surat kabar tempat ia bekerja. So, intinya, sepanjang film ini, diceritakan ttg keseharian keluarga Grogan bersama Marley. Betapa keluarga Grogan sangat mencintai Marley meski Marley sering bikin susah. Meski Marley sering nyusahin, tapi Marley sangat menyayangi seluruh keluarga Grogan. Ketika salah satu anak Grogan sakit, Marley pun diam selama 9 jam. Ketika Jenny sedih, Marley juga ikut sedih. Whole story, ceritanya bagus, lucu, dan mengharukan. Bahkan bikin gw meneteskan air mata di bagian akhir. Ada kata-kata Grogan yg bikin gw terharu di akhir film:

”Seekor anjing tidak memiliki apa-apa. Tapi, jika kau berikan sedikit hatimu untuknya, maka ia akan berikan seluruh hatinya untukmu”

Kira-kira seperti itu kata-katanya. Very touching. Makes me wanting a dog, too! Buat yg pengen nonton dan bingung apakah film ini worthy utk ditonton, I’ll say, ”it’s worth it!”. Oia, ternyata si John Grogan ini punya blog juga, klik link ini.

2 thoughts on “Marley and Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s