The Naked Traveler

thenakedtraveller-1Buku The Naked Traveler ini baru selesai saya baca. Pinjam dari teman, hehe (makasih, Shany…. ). Buku ini sebenarnya adalah cerita keseharian seorang backpacker wanita yg saya rasa sudah mengelilingi hampir seluruh bagian dunia ini. Senangnya baca buku ini adalah gaya bahasa yg digunakan oleh sang penulis. Gaya bahasanya sangat santai dan ringan, seperti gaya kita menulis blog, sehingga tidak bikin kita bosan. Menariknya lagi, cerita2 yg ada di buku ini tergabung dalam setiap tema yg berbeda. Ada cerita menceritakan ttg kejadian2 lucu di ariport saja, ttg berbagai macam alat transportasi yg ada di dunia, ttg macam2nya penginapan yg ada, hingga tips2 yang bermanfaat. Kejadian2nya kebanyakan lucu-lucu semua. Membuat saya bisa tertawa2 kecil sendiri. Walaupun saya sudah baca buku ini dari pinjaman teman, saya tetep pengen beli rasanya. Karena penulis menceritakan tempat2 mana saja yang wajib dikunjungi dan sebaiknya dihindari jika berkunjung ke suatu negara, negara2 mana saja yg bebas visa, apa2 saja yg harus dibawa kalo mau jadi backpacker, penginapan2 yang seperti apa yang bisa di-afford oleh backpackers (pasti dana terbatas kan? Hehe), dan masih banyak lagi.

Penulis juga ternyata berkarakter spontan dan nekad. Membuat kejadian2 yg dia alami menjadi berwarna-warni dan beraneka ragam. Tampaknya setiap kali ia backpacking, selalu saja ada kejadian menarik, seru, dan lucu, yang bisa ia ceritakan. Kenapa bukunya diberi judul Naked Traveler? Saya juga kurang paham. Tapi, di bagian pengantar, si penulis menandatangani dirinya sebagai The Naked Nekad Traveler. Haha, mungkin ”naked traveler” adalah plesetannya ”nekad traveler”. Mungkin.

Efek samping setelah membaca buku ini tidak lain tidak bukan adalah : saya jadi makin kepingin backpacking! Kapan ya?? Setelah wisuda kah? Setelah dapet kerja kah? Hehehe, ada yg ingin bergabung? With pleasure….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s