Bosan Jadi Mahasiswa

Wahai, para mahasiswa tingkat 4, do you feel the same? Kenapa ya, saya merasa lelah jadi mahasiswa dan ingin rasanya cepat2 lulus? Mungkin hal ini dikarenakan tingkat 4 ini yg mata kuliah – mata kuliahnya sudah mulai tidak jelas, jadwal yg makin aneh, sehari satu matkul dan sering ditiadakan. Pas waktu luang, bingung mau ngapain, karena TA pun masih di ambang ketidakjelasan. Capek mikirin TA. Capek mikirin tugas kuliah di tengah2 TA yg meruwet. Capek kuliah.

Ingin suasana baru dan beda. Rasanya ingin berteriak dan menangisi hal-hal yang sudah kita sia-siakan. This is the worst semester for me. Even worse than semester 7 (padahal ada PLO). Saya merasa sudah banyak yg sudah saya sia-siakan. Entah jadi apa saya di 10 tahun mendatang nanti. Apakah visi saya akan tercapai semua? Akankah hidup berjalan sesuai dengan bayangan dan keinginan saya? Apakah kejenuhan saya sudah mencapai titik baliknya? Semoga saja. Karena saya orang yang cepat merasa stress. Dan jika sudah merasa stress, untuk sesaat saya tidak bisa berpikir apa-apa. Jangan sampai saya melakukan hal-hal bodoh. Jangan sampai empat tahun kuliah saya menjadi hal yang saya sesalkan. Keinginan saya tidak muluk. Saya tidak perlu menjadi kaya. Saya hanya ingin membahagiakan kedua orang tua saya. Ingin melihat senyum di wajah mereka karena melihat anak mereka bisa jadi orang yang berguna dan bahagia. Saya yakin harapan mereka terhadap masa depan saya juga tidak muluk-muluk. Masalahnya, apakah saya mampu membuat harapan mereka menjadi kenyataan? Sayalah harapan terakhir mereka. Mereka sudah berkorban banyak untuk saya. Kini, hampir tiba saatnya saya yang membayar pengorbanan mereka kembali. Saya tidak tahan melihat mereka kecewa. Seperti saya tidak tahan untuk menahan air mata saya saat ini.

6 thoughts on “Bosan Jadi Mahasiswa

  1. ayo semangat coong!!! klo lagi stress kita jalan2 ajaaa,haha.. pasti bisa,hanicong gituuuuh,haha.. sok2an bgt gw bisa ngomong gini,hahahaaa… semua jg stress cong gw rasa..

Leave a Reply

