Korban TU TI

Banyak sekali mahasiswa mengeluh karena kelambatan administrasi TU TI. Termasuk saya. Belum pernah saya sesebal ini. Bayangin aj, gw udah isi daftar bikin transkrip dari awal Februari. Dan sekarang sudah akhir Maret, tapi transkrip gw dan bbrp teman belum jadi-jadi juga. Padahal sudah dijanjikan tgl.27 Maret bakal jadi.

Akhirnya gw pun bertanya langsung kpd petugas TU yg berwenang print transkrip.

Gw : pak, saya udah pesen transkrip dari awal Februari, Pak. Kok belum ada y?

Bpk TU : pasti udah ada kok.

Gw (agak ngotot) : ga ada kok, pak. tadi udah saya cari

Bpk TU : kalo gak, tulis lagi aja

Gw (dalam hati) : WHAATTTT????! @#$%^&*()!!!!

Bpk TU : ada sih bbrp yg belom saya gak (bukan BELOM) buat. nih, yg nulisnya di balik2 kertas seperti ini.

Jadi, klo sisi kertas yg ada tabelnya full, anak2 pada nulis di sisi belakangnya. Termasuk gw, pas gw cek saat itu. Dan memang benar, dari sekian banyak yg nulis, hanya sedikit yg diberi tanda centang (atau contreng) yg artinya sudah dibuat. SEBEEELLLL….!!!!!

Gw : Ini Pak, nama saya.
Bpk TU : ooo, berarti belom dibuat. Yaudah tulis lagi aja

Gila, nyebelin abissss…. Masa harus nunggu lagi?? Pengen nangis rasanya.

Gw : jadinya kapan ya, Pak? Saya butuh nih, Pak, buat beasiswa (dan ngelamar kerja tentunya)

Bpk TU : Ya, nanti kalo sempet saya buat.

Well,, Sangat, sangat menenangkan, Pak…

Gila, super nyebelin abis. Bapak2nya udah tua, jadi ga mungkin gw marah2. Aaaahhh apa2an sih TU?? Tinggal ngeprint doank?? Ga tau apa urgent kebutuhannya???? Asli, gw langsung BT abis2an. Kenapa dia ga bikin transkrip utk orang2 yg nulis di belakang itu siiih??? Kan kita dah nunggu lamaaaaaaa…. Mau PROTESSSS!!!!!

One thought on “Korban TU TI

  1. cong, gw bisa negerti keselnya lu saat itu
    gw juga pernah mengalami hal yang sama, tapi beruntungnya saat itu belum sangat sangat membutuhkan transkip itu..
    jadi keselnya biasa aja, setelah keluar dari TU TI ya udah biasa lagi..

    gw bukannya menggurui ato sok tau, emang administrasi di sana gak bagus, konon katanya dulu, gak ada standart waktu pembuatan transkip karena menunggu kehadiran Kaprodi yang tidak bisa diperkirakan. Nah alasan itu rasanya gak bisa kita teriam sekarang karena Kaprodi hampir selalu ada di tempat. Mungkin yang menjadi penghambat adalah kerjaan orang TU yang memang sangt banyak, kompleks si gak , tapi ribet dan bikin pusing, berhubungan sama surat-surat yang gak kebayang banyaknya.
    Perlu disikapi secara bijak aja, mungkin karena ini masa-masa mau wisuda, jadi TU juga lagi hecyic ngurus wisuda, surat kelulusan dll.

    So, sabar ya cong..
    Kalo emang sangat mendesak, lu bia langsung ke Bpk X (haduh lupa lagi namanya, maap.^_^, tanya ama Mbak Resti deh..) yang ada di deket meja Bu Endah. Bilang keperluan mendesak. mungkin bisa langsung dieksekusi pembuatan transkipnya//

    Ok?
    Hehehe, keep smiling cong..

    Btw, thx to cong yang udah menemani gw hattrick ke BEC !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s