Pengen Mulai Hidup Sehat, tapi yang Murah dan Mudah

Setelah sebulan absen lari, saya pun ditemani Dita “Toil” lari pagi di SORGA jam 7 pagi. Beda dengan weekend, klo weekday, trek lari tidak ramai dan lebih didominasi oleh orang2 tua dan lansia. Tapi, justru saya suka yg sepi seperti ini. Jika melihat para orang tua itu berolahraga, I become wonder, “what would I be in the next 20 years?“. Sesehat mereka kah yg masih menyanggupi diri lari pagi? I hope so.

Jadi mulai mikir, jika mau tetap sehat di hari tua nanti, harus mulai hidup sehat dari sekarang. Mulai dari olahraga rutin. Okay, I have tried to do this one regularly. Aerobic and jogging. Masih kurang kah? Hmm.. bagaimana dgn makanan kita? Makanan juga harus yg sehat kita konsumsi. Tapi, sehat gimana? Setiap kali saya makan di kantin or warung, saya selalu makan menu komplit : nasi, sayur, daging/ikan, buah kalo ada (biasanya pisang). Tapiii.. klo makan di warung gitu, apa sayurnya dijamin bersih? Di postingan saya yg sebelumnya yaitu post ini, saya menceritakan bahwa sayur bebas bakteri dan kandungan zat berbahaya itu udah langka. Ada 2 alternatif, alternatif 1 yg mahal, yaitu konsumsi makanan organik. Dengan budget anak kosan kya gini, mana sanggup?? Hahaha.. Alternatif 2 yg murah meriah, adalah, masak sendiri. Tapi saya kan tidak bisa masak?? Mana sempet pula?? (klo sempet sih pasti bisa, hehe).

Jadi, sampe sekarang masih stuck, gimana caranya hidup sehat tapi murah dan mudah? Sekarang cuma bisa mengusahakan olahraga rutin, makan sayuran (whether it’s healthy or not, don’t know), buah2an, dan susu (yg ini masih sering beli instan aj, hahahah). Ayo, teman, kita harus hidup sehat dari sekarang, supaya kita tetap sehat hingga tua, dan juga supaya kita bisa mengajarkan dan mencontohkan hidup sehat yg benar pula untuk anak2 kita nanti…. Satu lagi, supaya ntar kita tidak perlu mengatakan “I’m too old for this stuff“, hehehehe🙂

6 thoughts on “Pengen Mulai Hidup Sehat, tapi yang Murah dan Mudah

  1. Ga sengaja lagi nyari blog hidup sehat eh nyangkut disini.
    Dari pengalamanku, klo mau sehat itu memang memerlukan niat dan tekat baja.
    Aku dah teriak kanan kiri ngajakin orang sedikit hidup sehat tapi koq ya suesyah bgt…
    Memang berat awalnya tapi klo itu semua sudah terlalui, banyaaaak bgt keuntungan yg didapat deh…
    Ayo jangan menyerah !!!!!!

  2. eh cong…gw tadi pagi lari di sabuga dooong..
    tebak brapa puteran??? 8 dooong!! hebat ya gww!!

    btw…kalo mau masak..main2 aja ke share house..ada koki tuh..sindy!!
    ditunggu yaaa…

    iya harus sehat..supaya bisa liat anak2 lo wisuda..trus nikah..trus punya cucu…whaaa…

  3. Cong, gak usah mikirin terlalu jauh soal makanan sehat gmana, ato jadwal olahraga yg bagus gmana. Yang penting ngejalaninnya. Kebanyakan mikirin malah tenaga abis buat milih2 ini itu tapi tujuan utamanya which is hidup sehat gak terlaksana…mikirin terus sih…

    Asal yakin dan gak berlebihan, olahraga pas ada waktu luang. Cari makanan yang sehat tapi juga bersih (ya gak usah terlalu bersih lah, kan namanya jg mahasiswa), dijamin otomatis hidup sehat akan tercapai.

    Udah ah, makin sotoy nih gw.
    Jangan lupa : “Mensana In Corporesano”!

  4. gw jg lg pgn hidup sehat nih cong.. ud mulai olahraga.. n mkn sehat nih gw.. hehehehe.. ad niat sampingan jg siy.. biar kurus rus rus.. hahahaha.. olahraga rutin tiap minggu 2-3x.. byk mnum aer putih, makan makanan indonesia lengkap tuh sehat cong, nasi + ikan/ayam + tempe tahu +lalap + sambel terasi, mantaaaapppp.. hahahaha.. ngemilnya buah deh (plus selai olai, coklat, smax, lays, hahahaha ngaco)..

    tp emang hrs lgsg dilakuin sih, bner kata aji ga usa dipikir2..

  5. Iya, deh… gw mo minimal seminggu dua kali olahraga!!! Hehehe… Dan banyak2 makan sayuuuurrr…
    OK, Shan, Ji… gw juga ga mau ribet mikirnya, JUST DO IT… right?? hahaa..

    gw juga terinspirasi oleh elo, Dwi… olahraga 45 menit seminggu 2 kali, tiba2 berat badan turun… hahaha,,, liat aj, Dwi.. gw juga bisa kok lari 8 putaran.. BTW.. gw baru tau rumah lo itu disebut “share house”?? Hahaha…

Leave a Reply

