Ribut Kiamat

Akhir2 ini, beberapa orang meributkan suatu hal yang selalu menjadi pertanyaan terbesar di seluruh kehidupan umat manusia. Kapankah kiamat terjadi? Sebelumnya, ada yg pernah meramalkan bahwa pd tgl 9 bulan 9 tahun 1999 akan terjadi kiamat. Tapi, buktinya, di hari ini, bumi masih tetap berputar dan matahari tetap bersinar.

Lagi-lagi, kini ada bbrp ilmuwan yg berspekulasi bahwa kiamat akan terjadi tepat pada tanggal 12 bulan 12 tahun 2012. Itu artinya kurang lebih 3 tahun dari sekarang. Jika melihat keadaan bumi kita sekarang ini, mungkin memang tidak heran jika kiamat akan terjadi sebentar lagi. Global warming semakin terasa, lubang ozon semakin menganga lebar, dan es di daerah kutub dan bbrp daratan lain seperti Greenland mulai mencair. Tapiiiii… tetap saja, sepintar-pintarnya manusia berhitung, tidak mungkin dapat melebihi kekuasaan Allah SWT. Kiamat itu rahasia Allah, hanya Dia yang tahu. Tidak ada satupun manusia yang tahu. Saya benar2 tidak percaya bahwa manusia bisa menghitung bahwa kiamat terjadi di tahun 2012 itu.

Pertama, hal itu belum tentu benar. Betapa sebuah kebetulan, bahwa hasil perhitungan manusia menghasilkan angka yg begitu cantik seperti itu (20-12-2012).
Kedua, jika memang akan terjadi sesuatu pada tanggal sekian, belum tentu akan berakibat pada kiamat kan? Memangnya kita Tuhan?
Ketiga, jika memang kiamat terjadi pada tanggal sekian, saya yakin karena Allah memang berkehendak untuk menetapkan tgl itu sebagai hari kiamat, semudah Dia menetapkan besok adalah hari kiamat. Bukan karena hasil ramalan manusia semata.

Allah mudah saja menetapkan bahwa besok adalah hari kiamat. Jadi, kita sebagai manusia, seharusnya jgn berpikir bahwa kiamat masih 3 tahun lagi. Berpikirlah bahwa kiamat itu besok. Seperti entah saya lupa apakah ini hadis atau bukan, yg jelas pernyataan ini sangat saya setujui :

“Bekerjalah seakan-akan kamu hidup selama-lamanya, dan beribadahlah seakan-akan kamu mati besok”

Sebelum bumi benar2 hancur, kita mati dulu kan? Mati seperti halnya kiamat dapat terjadi kapan saja. Jadi, kita harus siap diri, bahwa kita mungkin akan mati besok. Menurut pendapat saya sendiri, saya benar2 tidak suka ada orang yg meramal2 kiamat segala, seakan2 kita bisa lebih pintar dari Allah, seakan2 kita bisa tahu rencana Allah. Jangan pernah kita berpikir bahwa kita lebih tahu dari Allah. Ingat, Allah Maha Tahu. Ada atau tidak adanya ramalan kiamat, kita harus persiapkan diri, kita harus sudah mulai bertobat, dan terus beribadah.
Wallahu’alam…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s