FLASH BACK…

Baru aja saya kembali dari Balubur dalam rangka beli makan malam. Ketika jalan keluar tadi, saya memperhatikan bahwa malam ini, langit Bandung diramaikan oleh kehadiran bintang. Entah memang bintang malam ini lebih banyak muncul daripada malam-malam sebelumnya atau karena saya selama ini yang memang jarang memperhatikan langit. Tapi, menurut saya, memang wajar saja jika lebih banyak bintang terlihat malam ini, karena akhir2 ini cuaca Bandung cerah sekali. Well, lebih dari sekedar cerah, panas! Karena merasa jarang melihat banyak bintang seperti itu (terutama di Jakarta yang sudah sangat polutif), saya pun berjalan sambil kepala sesekali agak mendongak ke atas. Ketika berjalan sambil melihat bintang itulah, sebuah ingatan flash back masa kecil tiba2 muncul di benak saya. Kejadian flash back itu membuat saya tersenyum kecil sendiri, karena benar2 kejadian konyol.

Jadi, suatu malam, saya yang berumur tidak lebih 7 tahun, mungkin sekitar umur 6 tahunan (saya agak lupa), sedang bermain di luar rumah bersama anak seumuran saya yang bernama Susan. Entah gimana awalnya, tiba2 saya berucap seperti ini :

Saya (Ifa Kecil) : eh, liat deh… bulannya ngikutin aku!!! Tuh, tuh…

Saya pun berjalan dan ketika berjalan melihat bulan bergerak searah dengan gerakan kaki saya. Ketika berhenti, bulan pun ikut berhenti.

Susan : ah, enggak kok (di mata dia saat itu, pastilah bulan tetap bergeming, tidak bergeser sesenti pun mengikuti gerakan kaki saya)

Susan : bulan mah ngikutin aku, bukan kamu!

Susan berjalan sambil menunjuk bulan, membuktikan bahwa saya salah.

Saya (dalam hati) : Mana?? Enggak ngikutin tuh….

Saya dgn ego anak kecil yg ga mau ngalah pun membantah kembali membuktikan bahwa bulan itu ngikutin saya, bukannya ngikutin Susan. Hahahaha… As I remember, I ever asked about that to my father. Dan waktu itu ya, bapak menjawab dgn jawaban logis menurut ilmu pengetahuan, tapi tidak logis menurut otak anak kecil. Beliau bilang, “itu karena bulannya letaknya jauh banget, jadi seakan ngikutin gerak kita..”

Lucu ya, pemikiran anak kecil itu. Polos sekali. Yang jelas, sesampainya di kosan, saya langsung segera ke balkon belakang dan menikmati pemandangan langit yang diramaikan oleh kehadiran bintang-bintang dan bulan separuh itu. Memandangi langit seperti ini dengan sesekali diterpa oleh hembusan angin sejuk, benar-benar menenangkan….

One thought on “FLASH BACK…

  1. yeee,, pantes aja alergi loe kumat cong..
    malem2 keluar nongkrongin langit,,,
    nyari penyakit itu mah namanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s