Jajan di Festival Jajanan Bango

Sabtu, 11 Juli 2009, untuk pertama kalinya gw pergi ke lapangan Tegalega di Bandung, dalam rangka : 1. memenuhi ajakan teman karena ada festival jajanan Bango, 2. bosen juga seharian di kosan, 3. pengen makan sesuatu yg baru.

Berangkat dijemput Martha yg baik hati dan siap peta di tangan (karena ga ada yg tau dimana lapangan Tegalega itu) pukul 7.30 malam. Untung perut ini baru diisi makan siang pukul 3 sore tadi (gini nih, klo ga ngampus) jadi belom gitu laper. Kita seharusnya bisa sampai jam 8 malam di sana kalau saja tidak harus menjemput seseorang (yg rumahnya juga kita tidak tahu) dan kalau bukan malam minggu yg ramai tenan di Bandung ini. Jadilah, setelah muter-muter nyari pintu gerbang di jalanan yg amat sangat ramai dipenuhi oleh mobil2 berplat B, dan akhirnya dapet parkir juga, kami pun udah ga sabar menuju tempat stand2 makanan itu berkumpul.

Waktu sudah menunjukkan pukul 8.45 (kira2, apa udah jam 9 ya? saking lapernya, udah ga mikirin jam). Di bagian tengah lapangan, dari kejauhan sudah terlihat kumpulan stand berwarna putih. Perut bunyi, bibir ngeces. Hahahaha….

Risikonya ikutan festival gini malem2 adalah stand2 makanan yg terkenal enak pasti udah pada habis duluan, terlihat dari stand nya yg sudah kosong. Secara acaranya berakhir jam 10 malam. Banyak banget standnya sampe bingung milih mana. Ada stand Iga Bakar Jangkung (tapi udah habis dan kosong, ya iyyalaahh), stand Kupat Tahu Gempol (penasaran pengen nyoba, secara sering muncul di TV, tapi masa laper2 malem gini makannya kupat tahu?), Ayam Bakar Taliwang, RM Laksana, Seafood HDL Cilaki (tapi harganya mahal2), Batagor Elizabeth, Otak-otak Bakar Bu Le (gimana sih tulisannya?), Warung Lela, dan masih banyak lagi lah. Ada stand yg menjual Ayam Kodok. Penasaran, pengen nyoba, tapi pas liat harganya, jadi nyari stand lain ajah (satu porsinya 80ribu, bo’, alamak!). Muter-muter ga jelas, gw pun memutuskan pengen beli ayam bakar Taliwang aja (emang lagi pengen berasa yg pedas dan manis). Kalo paketan (ayam bakar, nasi, plecit kangkung / urap, tahu, tempe) harganya Rp25.000. Tapi, gw cuma pengen ayam bakar, nasi, dan tahu doank. Gw pikir klo ga pake plecit kangkung itu harganya jadi Rp 20.000 lah kira2, tapiii ternyata gw cuma perlu bayar Rp12.000 saja. Sementara Acid beli yg paket, ya harus bayar Rp 25.000. Gw ma Acid ngerasa ada yg aneh. Masa ga pake sayur harganya beda 13ribu??? Udah gitu, paha ayamnya kecil pula, kurus. Ayam paan nih? Tapi, ya untung rasanya memang enak.

Yang lain, si Martha beli Nasi Bakar Halilintar, Sahat beli Nasi Tim Ayam (dilengkapi baso berbentuk hati), Didi beli Sop Kaki Kambing. Selama kami makan, di panggung ada Krisdayanti yg sedang nyanyi dan juga band-band lainnya. Selesai makan, acara malam mingguan rame2 itu kami tutup dengan foto-foto!

bango1

bango2

Pas lagi foto2, tiba2 mendengar suara orang manggil nama gw. Gw pun berputar, dan ternyata yang manggil gw adalah Desis, teman SMA gw. Seneng bisa ketemu orang disana, hehe.. Bisa dimanfaatin juga buat juru foto kami 2 kali (hahahaha…). Waktu sudah menunjukkan lewat kira2 pukul 10.30 malam ketika kami memutuskan untuk berpisah. Panggung sudah kosong, para penjaga stand sedang beres-beres.

Makasih, Ta, udah ngajak kesana. Kalo mo makan2 enak lagi, ajak2 lagi yaaa… hehehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s