Semangat Menulis Melesu

Akhir-akhir ini, saya lihat, sedikit sekali teman2 saya yg update dengan blognya. Kebanyakan, postingan terakhir mereka sudah tertanggal sejak dari lebih dari sebulan yg lalu.
Tidak seperti, ya kita sebut saja 2 atau 3 bulan sebelumnya, dimana banyak yg membuat blog baru, dan meng-update tulisan di blognya setiap kurang lebih 2 hari sekali.

Tampaknya, semangat menulis di antara teman-teman saya sedang menurun. Seperti halnya yg juga terjadi dengan saya. Jika bulan lalu, seringkali saya dapat ide untuk postingan saya dan saya biasanya update blog 2 hari sekali, sekarang rasanya malas sekali untuk membuka blog, baik untuk blog walking ke blog2 teman maupun utk meluangkan waktu untuk menulis lagi. Sudah jelas sekali tampaknya, penyebab kelesuan blog ini. Oknum utamanya, tidak lain tidak bukan adalah si TA. Si TA ini membuat perhatian para teman2 blogger saya dan saya sendiri tercurah 99% kepadanya. Bayangin aja, bangun tidur, yg ada di benak kami pasti TA. Sebelum tidur, hal yg terakhir dilakukan mostly TA. Kalaupun sebelum tidur, kami bukannya mengerjakan TA, tapi pasti kita mikirin juga si TA ini.

Saya tidak lagi merasakan senangnya menulis di blog seperti dulu semenjak sibuk mikirin TA. Jika dulu, saya senang menulis sebaik mungkin, dengan kata-kata yg dirangkai sebaik mungkin agar orang bisa enak bacanya, sekarang boro-boro deh. Kalaupun ada hal yg ingin di post-kan, tulisnya seadanya aja, ga pake mikir panjang-panjang bagusnya gimana.

Jadi, saya bertekad untuk menyelesaikan si TA ini secepatnya. Supaya saya bisa kembali merasakan senangnya menulis. Supaya saya bisa merasakan lagi senangnya mendapat ide untuk tulisan berikutnya dan senang untuk mewujudkannya menjadi tulisan yg bagus.

Saya juga mendoakan teman2 saya, supaya TA-nya cepat beres juga. Biar saya bisa melihat kembali tulisan-tulisan bagus mereka. Ayo, kawan! Kita pasti bisa!🙂

Leave a Reply

