I Love Brand New Me!

Empat hari yg melelahkan hati dan fisik di lembang berakhir sudah. Tapi efeknya masih sangat terasa. Ya iyyalaah.. Semoga masih terasa sampai seterusnya. Itulah SIAWARE 16. Pelatihan yg ga akan pernah terlupakan. And do I feel the change?? Itu jelas!

Apa yg berubah dari diri saya?

Gw sekarang merasa beban2 emosional yg ada di dalam diri tuh terangkat semua. Gw pada dasarnya bukan orang yg terbuka, tidak suka curhat dgn orang lain mengenai masalah gw. Dan kemaren, ketika gw keluarkan apa yg mengganjal selama ini di hati gw dan bisa menangis melepaskan beban itu, bahkan kepada orang yg tidak gw kenal, rasanya luar biasa melegakan. Gw sekarang merasa selalu ingin tersenyum, dengan tulus kepada semua orang yg gw temui. Gw bener2 dapet feedback yg bermanfaat baik dari temen deket maupun dari temen2 baru kenal. Gw jg ga mau menyia2kan waktu dgn percuma lagi. Karena waktu hidup kita itu singkat dan ga ada yg tau berapa lama umur kita. Jadi, tujuan dan impian haruslah segera diraih, bukan begitu?? Begituuuuu…..

Apa yg gw pelajari dari SIAWARE?

Gw belajar untuk selalu fokus pada tujuan. Gw ga boleh lagi melakukan BLAME, EXCUSES, dan DENIAL, melainkan mulai harus belajar OWNERSHIP, ACCOUNTABLE, dan RESPONSIBLE. Gw kini menyadari betapa dahsyatnya kekuatan mindsetting itu. Betapa mindsetting benar2 efektif untuk meraih tujuan dan keinginan kita. Apapun bentuknya keinginan itu. Gw belajar untuk terbuka, lebih berani, dan lebih peduli. Gw belajar bahwa dengan niat 100% ditambah tak hingga cara akan tercapailah goal kita. Dan dalam proses pencapaian tujuan itu, tentu saja kita harus bersikap proaktif dan siap pada konsekuensi dari setiap keputusan yg kita ambil.

Kita semua punya belief masing-masing. Tapi apakah belief yg kita yakini itu adalah disempowering belief atau empowering belief? Mengutip kata-kata Bu Linda yg menurut saya adalah orang yg benar2 luar biasa, change our belief from disempowering belief into empowering belief. Yakinilah bahwa kita layak untuk memperoleh impian2 dan tujuan2 kita.

Yah, intinyaaa kita harus berjuang untuk tujuan dan impian kita. Dream board yg saya buat rasanya benar2 membantu. Impian2 itu sudah ada di kepala saya entah sejak dari berapa lama. Tapi, ketika benar2 menggambarkannya di atas kertas, impian itu jadi terlihat real di depan mata saya. Dream board membuat saya merasa yakin bahwa impian2 itu sangat mungkin tercapai. Nothing is impossible! Dan dream board itupun kini tergantung di dinding kamar saya saat ini, hehe. Kita harus terus bersyukur, peduli, dan minta maaf ketika timbul kesalahan kita kepada Allah, orang tua, teman2, dan orang2 penting yg pernah hadir dalam kehidupan kita. Semua itu berujung pada tujuan utama diri kita, yaitu menjadi orang yg sukses di dunia dan akhirat.

Satu perubahan lagi yg gw rasakan. Beberapa bulan ini, gw merasa kesal dan arogan terhadap satu teman lama gw. Entah sudah berapa lama dia tidak berhubungan dgn gw. Yah, sebenernya memang salah dia, tp karena sifat kekanak-kanakkannya yg tdk mau menerima nasihat membuat gw kesal setengah mati. Sekarang? Ketika memikirkan teman gw itu, entah kenapa tidak merasa apa2. Tidak ada lagi perasaan kesal itu. Tidak ada perasaan benci. Benar2, gw sampai terheran2 sendiri, bagaimana prosesnya sampai2 gw bisa seperti ini. Gw tiba2 aja tidak merasa kekesalan dan kebencian di hati. Ahhh,, lega sekali rasanya dada ini… I never feel this better!!!

Entah berapa ember air mata gw ini udah keluar selama 3 hari berturut2. Di hari ketiga, gw kira gw ga akan bisa nangis lagi, ternyata masih bisa nangis. Sebenernya, apa yg gw tulis di postingan ini tetap tidak bisa menggambarkan yg bener2 gw rasakan. Jadi, setiap ditanya orang, bagaimana rasanya? Seru ga? Gw pasti speechless. Tak tergambarkan dgn kata-kata, harus merasakannya sendiri.. Hweheheh…

Terima kasih, pada para trainer, fasilitator yg sudah gw anggap seperti kakak sendiri, teman2 baru siaware angkatan 16 yg hebat2, unik2, dan gila2. Kini gw punya keluarga baru..

Small group with our fasilitators

Small group with our fasilitators

Siaware 16 family

Siaware 16 family

Untuk yg belum merasakan Siaware, join it and feel the change! Come on do whatever it takes!

My new quotes nih :
“Tidak ada lagi dendam, tidak ada lagi benci di hati ini. Yang ada hanyalah niat tulus, cinta, kasih sayang, dan tekad kuat untuk menjadi pribadi yg lebih baik lagi dan menggapai semua impian, baik di dunia maupun di akhirat”

“Betapa manusia sering lupa untuk juga bersyukur kepada-Nya, manusia lebih sering ingat untuk meminta”

3 thoughts on “I Love Brand New Me!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s