Menelaah Sifat Manusia Melalui Sifat Hewan Yang Kita Sukai

Cara untuk mengetahui sifat-sifat manusia itu bermacam-macam. Salah satunya adalah melalui hewan. Hah? Menelaah sifat manusia melalui hewan? Gimana caranya??

Ternyata, sangat mudah! Kita bisa menelaah sifat-sifat kita melalui sifat-sifat hewan kesukaan kita! Coba sebut 3 hewan yg disukai, diurutkan dari nomor 1 yg paling disukai hingga nomor 3. Kalo jawaban saya waktu itu adalah :

1. Anjing
golden retriever

2. Kelinci
animal3

3. Kucing
nature160_1024

Sebenernya banyak banget hewan yg saya senangi. Terutama bayi-bayi hewan, hampir semua bayi hewan mamalia saya senang melihatnya. Tapii berhubung cuma 3, yaaa tiga hewan itulah yg saya pilih. Nahh,, dari ketiga macam hewan itu, coba pikirkan baik-baik sifat-sifat apa saja yg ada di masing-masing hewan tersebut.

Untuk anjing, sifat-sifat utamanya adalah setia kawan, bersahabat, penjaga, berani, dan penuh kasih sayang terhadap orang-orang yg sayang juga terhadapnya. Saya menganggap anjing sebagai hewan istimewa karena sifat-sifatnya itu. Betapa anjing merupakan sahabat manusia.

Hewan kedua yg saya sukai adalah kelinci. Kenapa? Karena kelinci selalu membuat saya gemas setiap kali melihatnya, terutama ketika hewan itu sedang makan. Saya senang melihat cara mulutnya bergerak melahap makanan. Kelinci seringkali diibaratkan sebagai hewan yg lucu, manis, lembut, dan imut.

Saya selain senang dengan anjing, juga senang dengan kucing. Saya senang kucing karena lucu, senang diajak bermain, dan senang disayang atau diberi perhatian lebih. Sebenarnya tidak hanya kucing biasa, saya juga jenis kucing lain seperti cheetah, singa, terutama jika mereka masih bayi. Lucuuuuu sekali bayi2 kucing itu.

Nahh,, kalau sudah mengetahui sifat-sifat dari setiap hewan itu, sekarang kita lihat…

Untuk hewan nomor 1, sifat-sifat hewan nomor 1 yg kamu tulis mencerminkan “bagaimana Anda ingin dilihat oleh orang lain“.

Untuk hewan nomor 2, sifat-sifat hewan nomor 2 yg kamu tulis mencerminkan “bagaimana orang melihat kamu“.

Dan untuk hewan nomor 3, sifat-sifat hewan nomor 3 mencerminkan “bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri“.

Ya, saya juga awalnya tidak menyangka, bahwa orang bisa menilai sifat kita dari hewan-hewan kesukaan kita. Benar juga sih ya, dipikir2. Kita senang hewan tertentu, karena sifat-sifat dan perilaku hewan itu yg kita kagumi, berarti sifat-sifat yg kita kagumi itu secara tidak langsung merupakan sifat-sifat yg kita inginkan ada di diri kita atau sudah ada di diri kita. Jadi, ayo, coba list hewan-hewan apa saja yang kalian senangi!🙂

2 thoughts on “Menelaah Sifat Manusia Melalui Sifat Hewan Yang Kita Sukai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s