Freaking Earthquake…

tidur telat bangun pagi pagi
nyalain komputer online lagi
bukan mau ngetik kerjaan
e-mail tugas diserahkan
tapi malah buka facebook
padahal face masih ngantuk

Yup… this is what I do right now.
Mo TA kooq.. tp cek2 FB dulu bentar.
Dan terlihatlah ada 1 pesan blm dibaca di inbox saya.
Saya buka inbox.
Saya lihat judulnya.

We wish you safety and wellbeing” dari Starbucks Coffee Indonesia

Isi pesannya adalah :

Today’s earthquake and strong trembles that hit Java Island and Jakarta were just horrible. We, Starbucks Coffee team, would like to wish you all safety and wellbeing.
We would also like to offer our sympathy for those who suffer in the areas surrounding the epicentrum in Tasikmalaya.
As a form of our symphaty, we would give you one free coffee today, September 3rd 2009, in all of our stores all over Indonesia.

May we all be safe and sound,

Starbucks Coffee Indonesia

Hehehehe,, KIDDING!
The last italic sentence itu hanya rekayasa dari gw belaka… Hahaha,, ngarep bgt, dalam rangka gempa, Starbucks mo kasih kopi gratis ke kita2. Tapi, yg promo 1/2 harganya itu masih berlaku kok sampe tgl. 22 September 2009 nanti.

Speaking of gempa, speechless juga nih. Gempa kemarin di Bandung adalah gempa terbesar yg pernah saya alami. Biasanya ngerasain gempa cuma getar2 dikit, tapiiiii kemariiiinnn bukan cuma getaran, tapi goncangan yg cukup keras. Bener2 bunyi benda begoncangan itu membuat tangan saya gemetaran amat sangat dan jantung berdetak2 cepat rasanya mo copot.

Reaksi gw pertama pas nyadar ini gempa apa?
Ganti baju buru2 dan keluar?
Harusnya sih gitu yaaa…
Tapiiii dgn feeling bahwa ini cuma bentar, biarpun gemeteran, lanjut YM-an doonk.. dgn menulis “gempaaaaaaaa”
Stupid me…
Asli, gw bingung banget mo ngapain. Di otak gw, harusnya bersembunyi di kolong meja. Well,, meja gw itu meja kayu yg kecil dan pendek. Kumaha caranya sembunyi di bawahnya?
Gempa sempet berhenti kira-kira 2 detik, lalu bumi lanjut bergoncang kembali dgn kekuatan yg sama.
Baru saat itulah gw nyadar, temen2 kosan di luar meneriakkan nama gw, heboh siap2 keluar, dan gw langsung nyadar “oiyaaaa.. harusnya keluar yaaa… orang2 pasti pada keluar”
Dan langsung bingung,, saat itu lagi pake celana pendek, kaos pendek. Maaakk..sempet ga ya ganti baju dulu??
Baru aja selesai mengenakan celana panjang sambil bergabung dgn teman2 kosan (kami cuma ber-4 saat itu), gempa tiba2 berhenti. Tapi tangan gw masih gemeteran, jantung masih berdentum2 keras. Gila, life boat in real life!

Beberapa saat kemudian, nyetel TV, dan liat berita. Ternyata kekuatannya mencapai 7,3 skala richter! Ya Allah,,, terima kasih, tidak terjadi apa2 pada kami di sini…. Gw pun mendengar di berita bahwa Jakarta jg merasakan. Dan, tiba2 ada warning potensi tsunami! Membaca itu langsung panik. Gw ga baca bahwa pusatnya di tasik. Dan gw sadar bahwa kalau ada tsunami, harusnya dari pantai selatan bukan pantai utara jawa (karena lempengannya di selatan jawa kan?) But, still I panic. That time I just want to make sure that my family in JKT are fine. More panic when I couldn’t contact anyone from my cell! SH*T! Keep praying, keep praying, keep trying. Ketika akhirnya telpon to one of my sisters diangkat, FIUUHH,, lega rasanya mendengar disana cuma getaran, ga sehebat di sini.

Dan beberapa saat kemudian, warning potensi tsunami nya dibatalkan. Well, thanx for making me being panic to death! Kira2 1 jam berikutnya, ada lagi gempa susulan, kekuatan nyaris sama tp cuma 2 detik. Mata gw ngantuk saat itu, mencoba utk tidur walau sebenernya takut tidur. Dan bener saja, gw ga bisa tidur dgn tenang sore itu. Tidur cuma 30 menit dgn tiap 5 menit kebangun. Alhamdulillah, sampai malam tidak ada lagi gempa di sini.

Yakkk,, semoga ga ada lagi gempa dimanapun. Let’s pray to Allah, smoga Dia akan terus melindungi kita dimanapun dan kapanpun.. Amiiinnn….

3 thoughts on “Freaking Earthquake…

Leave a Reply

