Bandung with love…

What will you miss Bandung if someday u have to leave this lovely city? Membayangkan bahwa sebentar lagi mungkin saya harus meninggalkan Bandung membuat saya sedih juga. Apa sih yg membuat saya merasa lebih enak tinggal di Bandung daripada di Jakarta yg merupakan tempat kelahiran sendiri? Hal-hal apa saja yg akan gw kangeni jika meninggalkan Bandung?

Yang pertama, klo di Bandung, pergi kemana-mana rasanya deket. Jika kita bepergian di Jakarta, pergi dari utara ke selatan aja bisa 1.5 jam, bisa lebih terutama kalau naik kendaraan umum dan macet! Nah, karena Bandung lebih kecil dari Jakarta dan untungnya gw di Bandung tinggal di daerah pusat kota, kemana-mana rasanya deket bgt. Yg rese paling cuma angkotnya aj yg suka ngetem dan ambil rute muter-muter. Selain itu, klo pergi naek angkot A di Bandung, belom tentu pulangnya akan naek angkot A lagi. Gak kaya Jakarta yang asal-tau-cara-pergi-pasti-tau-cara-pulang.

Yg kedua, tentu gw akan merindukan beberapa tempat yg hanya ada di Bandung tp tidak ada di Jakarta. Seperti, Bandung Electronic Centre, alias BEC. Asli, di Jakarta ga ada tempat seperti BEC yg mjd tempat pusat elektronik yg lengkap dan tertata rapi seperti itu. Paling2 di Jakarta klo mo beli elektronik ke Mangga Dua or ITC. Tapi pas gw ke Harco Mangga Dua, tempat beli elektronik, beuh, ga tertata seperti BEC, mamen! Klo di BEC udah jelas, HP di lt bawah, komputer dan aksesorisnya di lt atas, sementara di Mangga Dua, campur aduk. Heuu… bikin malas muter-muternya. Di Roxy pun cuma ada HP doank, udah gitu jauh bgt lagi dari rumah. Gak seperti BEC yg cuma sekali angkot dari kosan gw!

Jgn heran, tp gw pasti kangen ama Comic Centre ZOE. Klo di jakarta, ga tau hrs kmana klo mo pinjem2 novel, paling harus beli klo mau baca novel. Selama di Bandung klo gw jenuh, gw pasti refreshing ke ZOE, pinjem novel dgn harga murah, hehe.. Tempat2 makan enak yg cuma ada di Bandung ya pasti akan gw kangeni juga. Seperti Bebek Van Java, Iga Bakar Jangkung Cipaganti, Warung Ceu Mar, Ayam Bakar Colombo, dan lain-lain! Hwaaa.. banyak sekali tempat makan enak dan murah di Bandung ini! Gak kaya Jakarta yg warung tenda pinggiran aja harganya pasti lebih mahal drpd warung2 tenda di Bandung..

Yang ketiga, gw tentu akan merindukan kampus ITB tercinta. Di Jakarta gw tidak akan bisa lagi mendonlod-donlod serial dan film dgn cepat, mudah, dan gratis pula (thanx to RILEKS!!). Mungkin nanti akan gw bela2in k ITB sebulan sekali demi mendonlod sepuas2nya dari Rileks, hahahaha… Tentunya gw juga akan kangen dgn tempat gw lari pagi, yaitu SABUGA! Selama di Bandung, rasanya sgt mudah bangun pagi, naek angkot bentar ke Sabuga, masuk gratis, dan lari pagi sepuasnya. Pasti klo kita udah di Jakarta, mana mau bangun pagi2, trus ke stadion terdekat hanya utk lari? Apalagi klo udah kerja, mana ada waktunya? Paling ke gym, dan itu gak gratis kaan?? hehehe…

Well,, of course I will miss the weather in Bandung. Tampaknya gw udah bener2 ga cocok dgn udara panasnya Jakarta. Seharian panas2an di Jakarta aj udah bisa bikin gw pusing or migrain semaleman. That’s why I really love Bandung. Udaranya ga seganas Jakarta, meski sekarang rasanya Bandung udah memanas, curiga dipengaruhi oleh faktor bahwa klo weekend org2 Jakarta bejibun memenuhi dan mengotori udara Bandung dgn kendaraan berplat B mereka (serasa bukan orang Jakarta gini, hahaha).

Sebenarnya pasti masih lebih banyak hal lagi yg akan membuat gw makin tidak rela meninggalkan Bandung. Tapi hanya segini yg saat ini terpikirkan oleh gw. Tentu saja gw pasti akan kangen dgn kalian, teman-temanku, yg memang tinggal di Bandung, huhuhuhu… Kita tidak akan bisa ngumpul2 sesering sekarang klo gw benar2 meninggalkan kota ini. Sometimes, I really consider the option to have a job in Bandung so I can stay here. Tapi masalahnya, kerja apa di Bandung? Bandung bukan diciptakan utk kota industri tp utk tempat istirahat dan liburan. Nah, jadi kepikiran ide lain lagi. Kalau gw sudah berpenghasilan tetap dan cukup tp bukan di Bandung, gw bertekad ingin punya rumah di Bandung. Kalo perlu rumahnya gw jadiin usaha kos-kosan sekalian biar menghasilkan uang juga, hehe, dan gw bisa sepuasnya maen ke Bandung kan? Hahaha,, let’s just see lah what will happen,, which one will come true, hehe…

Leave a Reply

