ENGLAND, Wait For Me!!

Di suatu siang yang cerah, kira-kira hmm.. 2 tahun yang lalu, ketika saya sedang mengikuti sebuah les English Conversation di sebuah lembaga bahasa ternama di Jakarta, guru les saya meminta kami masing-masing untuk menyebutkan negara mana yang paling ingin kami kunjungi : “OK, students, now I want each of you to mention which country you want to visit the most and the reason why”. Saya pun berpikir sejenak. Well, tentu saya perlu berpikir karena sebenarnya baaanyak sekali negara terutama negara-negara di daratan Eropa yang ingin saya kunjungi karena salah satu impian saya suatu hari nanti adalah keliling Eropa (using my own earned money, of course, not my parents’) !! Well then,, why Europe specifically?? Hmm ,, karena pertama, saya suka berada di daerah dingin dan bersalju, dan Eropa terkenal sebagai daerah dingin bukan? Alasan kedua, saya tertarik akan budaya-budaya kuno negara-negara Eropa. Saya ingin melihat dengan mata kepala saya sendiri bangunan-bangunannya yang terlihat kuno dan historical, namun tak akan pernah bosan untuk dipandang oleh mata. Menurut mata saya pun, pemandangan benua Eropa jauh lebih indah dan menarik dibandingkan dengan pemandangan di benua-benua lainnya, seperti Amerika misalnya. Ketika pada saatnya hal ini terwujud, saya akan mengabadikan pengalaman-pengalaman saya tersebut dalam bentuk foto (saya memang berniat belajar fotografi) dan juga membagikan pengalaman saya dalam bentuk tulisan.

Naaah, setelah saya pikir benar-benar, dari sekiaaan banyak negara di Eropa, negara yg saya paling ingin kunjungi atau dijadikan tempat belajar saya suatu saat nanti adalah INGGRIS! Yep, I told my teacher that the country I want to visit the most is ENGLAND. Setelah saya menyebutkannya, sang guru les pun bertanya : “why England?”. Saya hanya tersenyum dan menjawab : “because I love to hear the way British people talk”. “Ooh, you like their accent then? The way they sound ‘dah’ or ’ah?” Saya mengiyakan pertanyaannya dengan tersenyum lebar sambil mengangguk-angguk, sementara guru les saya menggeleng-gelengkan kepalanya dengan heran. Doesn’t he understand that people speaking in British accent is somehow sexy?? Don’t you all agree with me??😀

one of reasons I want to be in England

one of reasons I want to be in England

Tapi sayangnya sampai sekarang, buat saya, memahami orang Inggris berbicara bahasa Inggris masih lebih sulit dibandingkan dengan memahami orang Amerika berbicara bahasa Inggris. This thing’s kinda frustrating for me. Saya sangat ingin, bahkan bisa dibilang terobsesi, untuk memahami orang Inggris berbicara secara seratus persen. Itulah sebabnya, saya ingin sekali jika ada kesempatan belajar di negeri tersebut, sehingga bisa belajar mempelajari aksen british langsung dari sumbernya.

Alasan yang sudah saya sebutkan di atas merupakan alasan pertama yang langsung muncul di benak saya saat itu, since I didn’t have much time to think that time. Tapi jika saat ini guru les saya menanyakan kembali pertanyaan yang sama, “Why England?” maka saya punya satu alasan lain yang akan saya tambahkan untuk disebutkan, yaitu karena Inggris merupakan tempat kelahiran dan tempat tokoh wanita yang saya kagumi hidup dan dibesarkan hingga sesaat sebelum ia meninggal sekitar 12 tahun yang lalu. Ya, tokoh wanita yang saya maksud adalah Lady Diana. Saya sudah mengagumi dia sejak kecil, mengagumi kedermawanannya, kecantikannya, keberuntungannya memiliki dua bocah laki-laki yang sangat tampan. Saya juga turut simpati padanya melihat dia tampak menderita di tengah kungkungan kerajaan Inggris dan harus bercerai dengan suaminya. Tidak bisa diungkapkan betapa dalam kesedihan saya ketika mendengar berita meninggal dunianya The Princess of Wales. Untuk terus mengenangnya, saat itu saya yang masih duduk di kelas 4 SD, menggunting dan mengumpulkan foto-foto mendiang Lady Diana yang berasal dari surat kabar, tabloid, maupun majalah.

Lady Diana with her dazzling smile

Lady Diana with her dazzling smile

Ketika saya menonton sebuah stasiun TV swasta yang sedang menayangkan biografi seorang Lady Diana beberapa bulan yang lalu, saya sadar bahwa antara Lady Diana dan saya dalam beberapa hal memiliki beberapa kesamaan, diantaranya yaitu bahwa Lady Diana adalah seseorang yang butuh akan penerimaan dan dukungan terhadap dirinya dari orang-orang di sekelilingnya, just exactly like me! Seeing that biography TV show makes me wish that she were still alive at this moment. Maka dari itu, saya ingin sekali melihat tempat di mana Lady Diana dilahirkan, mengunjungi istana tempat Lady Diana menjadi seorang putri, The Princess of Wales. Ya, inilah satu dari sekian banyak kelebihan Inggris di mata dunia. Jika Inggris merupakan seorang manusia dan bukannya sebuah negara, tentunya ia akan merasa bangga karena telah pernah memiliki sesosok tokoh wanita yang sehebat, semenawan, dan sedermawan Lady Diana.

These are only a few fascinating things about England. There are more, and more that I’m eager to make this dream come true, willing to set my foot in England someday, less than 3 years from now according to my plan on my dream board 😀

2 thoughts on “ENGLAND, Wait For Me!!

  1. Pingback: British Council Indonesia - NOW 60 » Blog Archive » Ini dia tulisan peserta

Leave a Reply

