Jenis-jenis Ketawa

Sekarang udah jamannya serba teknologi dan dunia maya. Mulai dari HP. Orang jadi demen SMS-an. Trus, YM pun mulai tenar. Orang pada chat-chat-an. Lalu muncul FS dan kini yg lagi booming2nya FB. Orang nulis di wall, nulis komen2 post dan status. Ga berenti sampe situ, orang juga jadi seneng nge-blog. Dan sekarang ada media lain buat kita menyampah yaitu di Plurk dan Twitter.

Intinya, jari-jari kita jadi semakin lincah aja makin kesini ya? Semua pembicaraan dan obrolan yg tadinya lewat mulut ke mulut sekarang bisa hanya dengan menggunakan jari. Apalagi sekarang yg serba mobile. Gak cuma obrolan, orang ketawa pun juga harus tampak dong dalam bentuk tulisan. Nahhh… nyadar gak sih? Sekarang suara tawa bukan cuma “hahahaha” atau “hehehehe” aja? Mari kita lihat, biasanya klo orang ketawa dan mengkomunikasikannya lewat tulisan di dunia maya itu seperti gimana aja sih…..

1. Hahahahaha atau Hwahahahaha atau Nyahahahahahah
Ini udah sangat biasa dan umum. Orang udah ngerti ini, bahwa orang yg menulis ini artinya sedang tertawa karena sesuatu yg lucu. Kalo yg “nyahahahahaha” itu kayanya ketawanya orang bersuara melengking ya??

2. Hehehehehe atau Hweheheheh
Kalo ada orang yg nulis ini, jelas maksudnya adalah orang itu sedang tertawa sambil nyengir, atau untuk membuat sebuah percakapan menjadi terlihat tidak serius.

3. Hihihihihihi
Ketawa ini jelas seperti ketawa setan. Maka dari itu, klo ada yg menulis “hihihihi”, artinya dy sedang menertawakan ide jahil atau orang tersebut memang sedang berusaha bertransformasi menjadi hantu2 di dunia ‘maya’.

4. Hohohohoho
Kalo di film or buku cerita, yg tertawa seperti ini adalah Santa Claus. Jadi klo orang nulis “hohohoho” artinya apa? Hmmm.. kayaknya artinya orang yg menulis “hohohoho” itu sedang tertawa karena baru saja mengetahui sesuatu. Biasanya kan klo kita baru mengetahu sesuatu, kita menulis “hooo…”. Nah, bila dilanjutkan menjadi ketawa, jadinya “hohohoho”. Iya kali ya??

Nahhh… empat jenis ketawa yg di atas itu udah biasa dan wajar kan?? Coba liat jenis2 tulisan tertawa di bawah ini.

5. Akakakakakakak atau Wakakakakakaka
Nah… pertama kali gw melihat tulisan ketawa jenis ini adalah dari partner KP gw. Menurut gw, orang yg nulis gaya ketawanya seperti ini artinya orang itu tertawanya bener2 ngakak. Sengakak lebih tinggi daripada “hahahahaha”. Entah.

6. Wkwkwkwkwkwkwk
Nah ini tertawa model baru. Gw heran awal2nya melihat tulisan ini. Ini tertawa apaan yak? Gimana membunyikan tawa jenis ini coba? Heran, dari mana sih asalnya ini??? Apa ini ketawanya bebek?? Wekwekwekwek???????

7. Kekekekekek
Perasan gw pernah liat ada org yg menulis ini di YM. Mungkin karena ada “hahahahah” dan “kakakakak”,, maka “hehehehe” juga punya teman yaitu “kekekekekek”. Mungkin orang yg ketawa seperti ini adalah orang yg ketawa saking gelinya hingga leher nyaris kecekek???????

8. Xixixixixixixi
Sumpah, gw ga ngerti ketawa ini. Ini ketawa sambil apa sih? Sambil mendengus kah? Kalo diucapin secara biasa,, berasa orang lg ngomong bahasa Mandarin….

9. Hwhwhwhwhwhwhwhw
Nah ini aneh lagi. Ini ketawa jenis apa lagi? Gimana membunyikannya? Ketika gw mencoba membunyikannya, menyuarakan huruf H dan W dalam sekali tarikan napas ketawa, kok bunyinya jadi seperti “huehuehuehuehue”?? Asal kata “hue”? Atau “huek”? Mo muntah dong itu? Jadi ini ketawa sampe mo muntah?????

Hahahah,,, ga ada yg salah sih. Terserah, ini kan negara bebas. Orang mo nulis ketawa mereka dgn cara apapun yg mereka suka. Apalagi tertawa itu menyehatkan… Iya toh??? Heheheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s