Terserah

Di suatu perjalanan dari Kebon Jeruk menuju Serang (bisa bayangin kira2 lama perjalanannya?) di malam hari yang gerah…
Tepatnya, di dalam sebuah bis non-AC yg sudah menyerupai kaleng kerupuk jika dilihat dari luar….
Kami berempatlah kerupuk2 yg digantungnya. Kerupuk yg mulai melempem karena terkena angin sejuk dari luar jendela. Sementara kerupuk2 lain yg mengaku bergender lelaki (mang kerupuk punya gender??), enak2an duduk sambil memejamkan mata (kerupuk juga punya mata?).

Percakapan heboh pun terjadi (kerupuk bisa ngomong sekarang)…

Gw : Eh Cep, klo gw mo bikin tempat makan, ntar gw kasih nama tempatnya “TERSERAH“…

Cepita : kenapa?

Gw : soalnya tiap kali ngajak orang makan pasti nanya “mo makan dimana?”, trus semuanya pasti pada jawab “terserah”… ya sekalian aja gw bikin tempat makan namanya “TERSERAH”, biar orang2 ya pada langsung makan ke situ… hwahahahahah

Cepita : hahahaha,, dodol!! eh, sama kita…

Gw : sama apa?

Cepita : gw jg kepikiran, klo punya butik, mo gw kasih nama “RAHASIA“. Jadi ntar klo ada yg nanya “bajunya beli dimana?”, trus dijawab “rahasia!”, nah berarti secara gak langsung promosiin butik gw tuh…

Gw : hwahahahahaha…. bener jugaaaaa

Cepita pun memanggil dua kerupuk lain…

Cepita : eh, eh, Ndah, Yas, si icong mo bikin nama tempat makan namanya “terserah” trus gw mo bikin butik namanya “rahasia”..

Gw : Iya, ntar klo orang pada mo makan, “makan dimana?”, “terserah”, nah langsung ke tempat makan gw kan??

Cepita : Kalo gua, “beli baju dimana Jeng?”, “rahasia!”

Tias dan Indah : (ketawa-ketawa)

Tias : eh kayak temen gw tuh, punya butik namanya DC2, bacanya ‘disitu’. Misal “beli baju dimana?”, ntar jawabnya “disitu (DC2), tuh…”

Gw dan Cepita : (ketawa ngakak2 bareng)

Indah : klo gw mah, ntar mo bikin butik namanya “Kasih Tau Gak Ya?

Gw, Tias, dan Cepita : Hah?

Indah : Iya, soalnya pasti gw jawab gitu. “Beli dimana bajunya?”, biasanya kan orang jawab “kasih tau gak ya?”

Gw : (gw gak pernah deh ngomong “kasih tau gak ya?”, wah cacat..)

Indah : nama butiknya kan jadi “kasih tau gak ya” butik, trus gw singkat jadi “Ks Tw G Y” butik…

GUBRAK!!!!!!

Kami berempat mulai ngakak2 gak jelas… Ahahahha,,, dodol banget kita,,, membuat keributan gak jelas di tengah kaleng kerupuk gini. Biarin lah, walaupun para lelaki yg enak2an duduk itu merasa terganggu dgn suara tawa kami, yg penting buat kami yg berdiri ini, rasa lelah menjadi tak terasa…

3 thoughts on “Terserah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s