After Jogging…

Segeeeeeerrrr… Yeah, that’s what I’m feeling right now. Rahasianya bisa seger pagi2 gini adalah…. yup, that’s right, lari pagi cuy! Udah dua minggu lebih gw ga lari pagi. Dulu, gw hobi lari pagi walaupun sendirian. Di masa2 emasnya gw saat itu, gw jogging seminggu rutin 2 kali. Tapi, sekarang susah bgt mata bisa melek jam 6 pagi, karena gw biasanya skrg tidur di atas jam 12 malem selalu. Nah, walaupun begitu, biasanya gw rela susah2 bangun pagi asal ada temen joggingnya. Tapi, kan, sekarang kebanyakan anak2 yg udah lulus dr oktober kmrn udah pada cabut dr bandung. Jadi akhir2 ini gw lari ditemani para anggota lansia (read : jabol n mikko), walaupun cuma bisa hari kamis pagi or pernah sekali minggu pagi (yg gak gw suka krn klo jogging d sabuga hr minggu pagi udah kayak cendol, rame pisan, dan yg seneng cuma para dua cowok lansia itu yg bisa ngeceng!). Tapi itupun ga rutin seminggu sekali.

Untungnya, semalem ada yg berbaik hati, Shany, menawarkan lari pagi bareng. Jadilah, lari pagi hari ini! Ga disangka, walaupun udah lama ga lari pagi, gw sanggup juga lari pagi selama 30 menit tanpa berhenti. Ini didukung juga oleh faktor cuaca. Krn bandung sekarang lg sering2nya adem ayem, jadi jam 7 matahari pagi belum terasa. Waahhh cuacanya oke bgt deh td. Udaranya ga dingin n jg gak panas.

Udah 30 menit, gw dan Shany istirahat dan melakukan obrolan yg cukup berbobot (hehe). Kami ngomongin soal pola makan sehat dan cara2 sit up atau angkat beban yg bisa membantu terbentuknya otot2 tubuh kita (terutama perut!!!!). Gw jadi sadar, bahwa gw udah lama ga memperhatikan pola makan gw. Yah, masih terkontrol sih, tapi gak sekontrol gw dulu. Dulu gw bener2 ngitung bahwa sehari hrs minum minimal 2 liter air. Sekarang udah masa bodoh. Dulu minimal seminggu 2 kali minum susu non-fat, sekarang udah jaraaaaang bgt minum susu. Dulu gw rajin 1-2 kali jogging dan 1 kali aerobik dalam seminggu. Sekarang udah ga pernah aerobik. Hahahaha..

Jadiii,, setelah obrolan kami pagi itu, gw dan Shany bertekad, utk kembali menggalakkan olahraga rutin plus sit up sendiri rutin sendirian di kamar, pola makan sehat teratur, dan minum air putih minimal 2 liter sehari! Yak, mari kita galakkan kembali!

4 thoughts on “After Jogging…

Leave a Reply

