Last Movies I Watched

Yak, akhir2 ini gw lg update2nya nonton. Dalam 2 bulan ini, hampir semua film gw jabanin. Inglourious Basterds udah ditonton. Serigala Terakhir udah gw tonton. Astroboy udah. 2012 udah gw tonton. New moon udah juga. Christmas Carol 3D udah juga. Dan terakhir adalah, Ninja Assassin. Gw review dikit2 deh ya, soalnya banyak. Hehehe..

INGLOURIOUS BASTERDS
Inglourious Basterds adalah film bikinan Quentin Tarantino (masih ingat Kill Bill?) dan film ttg NAZI yg terbagus yg pernah dibuat (well, itu sih kata orang, soalnya gw blom pernah nonton film ttg NAZI yg laen). Ratingnya di IMDB adalah 8.5/10 (jadi wajib ditonton tuh!). Pemainnya? Brad Pitt loh! Menurut gw film ini unik. Yah, khasnya Quentin Tarantino bgt deh. Para aktornya maennya serius, tp tetep aj ada dialog dan adegan konyolnya yg membuat kita terbahak2 (seperti ketika para kawanan The Basterds berpura2 jadi orang Italia, sumpah itu lucu abis). Alurnya unik juga, dibuat per-chapter gitu. Dan juga endingnya tidak tertebak.

ASTRO BOY
Yak, gw nonton ini karena ikut2an temen. Gw ga gitu excited awalnya karena gw ga pernah nonton kartun astro boy. Overall, bagus sih. Value-nya ada. Ceritanya ttg seorang ayah yg kehilangan anak laki2 satu-satunya karena kesalahan suatu eksperimen yg ia lakukan. Karena merasa tidak menerima kehilangan anaknya itu, ia membuat robot manusia yg rupa dan bentuknya menyamai anaknya dan juga robot itu diberi memori ingatan yg sama juga dgn ingatan anaknya, sehingga pada awalnya si robot itu tidak tahu bahwa sesungguhnya dia adalah robot. Robot anaknya itulah yg menjadi astro boy kemudian. Pengisi suara ayahnya astro boy (Dr. Tenma) ternyata adalah Nicholas Cage! Ratingnya di IMDB adalah 6.4/10.

SERIGALA TERAKHIR
Menurut gw film ini merupakan salah satu dari sedikit film Indonesia yg bermutu. Gak seperti film2 Indonesia kebanyakan, di film ini banyak actionnya, bermeaning, dan endingnya ga bisa kita tebak. Akting para aktornya oke-oke lah. Pemeran utamanya Vino G. Bastian dan Fathir Muchtar. Ada juga Reza Pahlevi yg disitu jadi orang bisu, tp ekspresinya mantap lah, bener2 udah kaya orang pshyco yg bengis. Yah, seharusnya film Indonesia sebagus film ini minimal, jgn film ttg hantu2 binal, horror2 kacangan, atau jg film komedi sex yg ga jelas. Rating film ini di IMDB bahkan lebih tinggi dr new moon (ya iyalah), yaitu 7.4/10.

A CHRISTMAS CAROL
Karena di bandung baru ada 3D nya saja waktu itu, jadilah gw nonton nih film tanpa subtitle. Dan sialnya, dialognya british! Hwaaa… mati sajalah aku. Banyak yg miss dialognya, heuu.. So, gw mo donlod nanti filmnya biar lebih mengerti
ceritanya. Efek animasinya bagus bgt, ditambah lg gw nontonnya 3D, hehe. Pemeran utamanya (atau lebih tepat dgn pengisi suara utamanya, yaitu Scrooge) adalah si aktor komedia terkenal, Jim Carrey. Tapi di film ini, perannya Jim Carrey serius kok, gak konyol2 gitu (gw kira bakalan komedi si Jim carrey di film ini, ternyata tidak).. hehe. Dan ternyata juga, si Jim Carrey mengisi suara lebih dari satu orang loh di film ini. Selain mengisi suara Scrooge, baik Scrooge as a youg boy, Scrooge as a a teenage boy, Scrooge as a young man, Scrooge as a middle-aged man, dia juga mengisi suara Ghost of Christmas Present dan Ghost of Christmas Yet to Come di film itu (wow…). Ratingnya di IMDB adalah 7.2/10.

NINJA ASSASSIN
Ini film terakhir yg gw tonton. Sebelum nonton dikasih spoiler bahwa film ini bagus dan memang dinanti banyak orang. Pemerannya ternyata adalah RAIN (Jeong Ji-Hoon), alias pemeran Lee Yeong Jae di serial Full House (my most favourite Korean TV series sepanjang masa!). Memang nih film bener2 mengutamakan action. Rain disini dialognya dikit. Kebanyakan berantem ala ninja, adegan cincang-mencincang orang kaya motong daging ayam ajah, dan darah muncrat dimana-mana. Ok, pas gw nonton in,i sesekali dalam sedetik nutup mata. Dan kabarnya demi membentuk tubuhnya spt sekarang, Rain berlatih selama 3 bulan (wew..). Kalo di full house Rain tampak konyol, tp disini dia serius sekali tampangnya. Heheheh.. Ratingnya di IMDB adalah 7.0/10.

Yak itulah beberapa film terakhir yg gw tonton. 2012 udah gw kasih reviewnya di post sebelumnya. Dan new moon, halah, males lah ya me-review film yg ratingnya hanya 4.6/10 dan toh udah gw bahas di postingan sebelumnya juga. Kalo mau liat sinopsisnya, cek aj di IMDb.com. Mungkin dalam sebulan ini, gw off utk nonton2 film di bioskop, kecuali ada film bagus bgt, tapi tampaknya sudah tidak akan ada lagi film bagus yg belum tayang di 2009 ini. Tapi kayaknya pengen nonton film Old Dogs deh, yg maen Robin Williams (my favourite comedian!) dan John Travolta,, hwaaa.. kapan tuh film sampe d bandung?? Godaan berat!!!

8 thoughts on “Last Movies I Watched

  1. buat gw sih, gw gak terlalu suka inglorious basterds, kbanyakan ngomong, bukan tipe film yang gw suka. trus astroboy, gw jg gak suka, sok serius, kalo film animasi gw lbh prefer yang lucu2. Christmas Carol jg gw gak minat, Ninja Assasin males kbanyakan gore nya. disturbing mnurut gw. serigala terakhir, awalnya si gak minat, tapi abis liat review lo gw jd tertarik. ckckck, gw nih kbanyakan gak minatnya yak? haha

    • heh.. nuduh2 gw lg byk duit nonton mulu, lah elo sendiri tuh udah nonton2 jg semua kan?? film yg ga banyak ngomong tuh apaan ya contohnya?? hahaha… Iya, gw jg awalnya ngira Christmas Carol bakal lucu gitu kan,, ehh taunya enggak,, mana ga ngerti tanpa subtitle (doh!)..

      “GORE” apaan sih??

    • ohh.. gore tuh ituu… haha.. gw jg ga sanggup sebenernya,,, tp pas ninja assassin gw sanggup2in coz terlihat gerakannya cepet gitu kan jd ga gitu ketara… klo genrenya kayak SAW sih,, wassalam deh… 15 menit aj gw ga sanggup nontonnya… ckckckck

  2. Cong, rajin bener dah lu ntn.. TA buuukk…
    btw somse deh kmrn buru2 balik bandung.. ga ikut pancious bareng deh..
    eh itu christmas carol menurut lu rugi ga ya ntn 3d.. gw pengen banget soalnya ntn 3d nya.. hehehe

    • Iyaaaa.. gw mau tobat koookk… hahahahah…
      maaap leeenn… gw pengen bgt ikutan pancious-an,,,, tp gw klo d jkt, Ga akan ne-a pasti, Leen.. maap yaahh… ==’
      nanti deh kita adakan lagi,, klo gw ma shany k jkt lagi, kita ketemuaaan… heheheh…
      Hmm.. english lo kan lebih jago dr gw, Len.. kayanya klo lo mah pasti ngerti deh,,, hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s