Penggila vs Pembenci Twailait dan Nyumun

Kalo mendengar atau membaca tanggapan orang mengenai film twilight dan new moon yg baru2 ini mulai tayang, bener2 lucu. Lucunya buat gw, nih film bisa menimbulkan 2 jenis tanggapan yg saling sgt bertolak belakang, yg muncul dari dua kubu yg berbeda. Kubu pertama, kubu penggila film ini pasti mengatakan film ini baguuuuus bgt. Kalo nanya ke mereka kenapa bagus? Pasti alasannya karena “iiihh… si edward cullennya ganteng banget, dan bodi nya jacob oke abis..” dan juga karena “romantis bangeeet sih edwardnyaaa.. ngelindungin bella bgt dan apalagi tatapan matanya ke bella.. uuhh.. mau deh gw punya pacar meskipun vampir kayak si edward….“. Saking sukanya, para penggila twilight ini akan rela nonton film ini di bioskop berkali2 (bahkan yg pernah gw baca d Tempo, ada yg sampe menonton sampe 24 KALI di bioskop AJAH, *iihh menurut gw sih tu orang gila beneran), membeli keempat novelnya, dan mengumpulkan segala sesuatu berbau2 vampir dan werewolf.

Sementara kubu pembenci film ini akan mengatakan film ini film yg paling hina yg pernah ada, dan cocoknya ga jadi film, tp jadi sinetron2 yg tayang di indosiar ajah (ahahahaha). Jika nanya kubu kedua ini, kenapa film ini jelek bgt? Pasti mereka jawab karena “vampir2nya pake make up ketebelan, udah mirip banci taman lawang, ewww!” dan juga karena “ceritanya lebay abisss dan akting para pemerannya jelek bgt…” atau juga karena “OMG, nih film ratingnya di IMDB tuh cuma 4.6/10, kenapa bisa banyak bgt yg nonton sih??“. Saking bencinya mereka akan bergidik setiap kali ada orang yg menyebut ‘twilight’, ‘new moon’, ‘edward cullen’, atau ‘bella swan’, bagaikan orang2 di film dan cerita Harry Potter yang akan bergidik setiap kali nama ‘Voldemort’ disebut.

Nah, ok, gw ngaku, dulu gw termasuk penggila, tp ga gila bgt sih. Gw nonton sampe 3 kali (OMG!! kerasukan jin apa ya gw dulu?), gw beli dong empat novelnya. Udah sampe segitu aj kegilaan gw dulu. Gw dulu suka bgt krn.. yaaa.. gw menganggap si edward ganteng bgt (tp gw dulu jg ngerasa agak jijik jg krn ngeliat dy ketara pake bedak tebel bgt bo’ dan ewww-nya pake lipstik!! Omaigad!!! Tapi herannya, he still looks good though), dan memang mungkin krn gw termasuk orang yg melankolis jd gw merasa ceritanya romantis bgt buat gw. Dan ketika novel keempatnya edisi Indonesianya keluar, gw langsung kalap beli di hari terbit perdananya.

Padahal klo gw pikir2 lagi sekarang, cerita di novelnya tuh gak bgt ya ternyata, karena menurut gw konfliknya kurang bgt bgt. Misal di novel ketiganya “eclipse”, di bagian akhir ada perang antara kelompok vampir jahatnya pimpinan victoria dan keluarga vampir cullen. Eh, di novel itu, ketika adegan perang besar itu berlangsung (dan dasar si stephenie meyer yg menulis cerita ini dari sudut pandangnya diri bella melulu), yg diceritain malah adegan bella di dalam tenda, dilindungi oleh edward yg dilarang oleh bella utk ikut bertarung dan dicemburui oleh jacob yg turut serta membantu cullen menghabisi vampir2 jahat itu. Jeez, bener2 cuma ngandalin cerita cinta segitiganya ajah, tidak menonjolkan konflik action lainnya. Dan di novel keempatnya juga, masa sekonyong2 jacob fall in love dgn putrinya bella-edward yg setengah vampir-manusia itu? Aneh bgt ga sih? Dan, gw ngerasa baca keempat novelnya ini bener2 ga ber value-added, ga ada pelajaran atau meaning yg bisa kita ambil dan maknai. Hiburan semata lah buat gw, novel dan filmnya ini.

Jadi gw itu sekarang bukan penggila dan juga bukan pembenci twilight. Tengah-tengah lah. Gw masih bisa menikmati nonton film new moon kemaren tanpa merasa benci (apa karena si taylor lautner ya? ahahahaha), dan gw juga ga se-freak orang2 yg sampe melotot dan ngeces klo nonton film itu. Gw, Shany, dan Titis, sehabis nonton film itu mang merasa nih film gak meaning bgt, tp kita suka2 aja krn nih film memang hanya berfungsi sebagai vitamin A doang (bagus utk mata aja, sisanya enggak bgt), hahahaha memang kita ini aneh. Dan tdk seperti pas twilight, gw merasa nonton film ini satu kali udah lebih dari cukup. Kalo mo bandingin film new moon dgn film pertamanya yaitu twilight, ada banyak perbedaan.

Perbedaan yg pertama, menurut gw make up artist di new moon adalah orang2 yg lebih profesional, dibandingkan dgn di film pertama. Kenapa? Karena bella terlihat lebih lumayan dan para vampir2 yg di film pertama bener2 keliatan kayak banci pake bedak medok, tp di film kedua ini, terlihat sedikit lebih bagus make up para vampir2 itu.

Kedua, Jacob lebih berotot, wew.. Awal2nya pemeran Jacob sempet nyaris akan diganti krn dulu si Taylor Lautner ini tidak seberotot sekarang (apa karena itu Taylor Lautner jadi pacaran sama Taylor Swift,, hahaha). Tapi kita heran juga sih, ngapain juga para werewolf itu bertelanjang dada mulu? Udah kayak maho beneran emang.

Ketiga, ternyata sutradaranya beda. Dan gw juga merasakan ada perbedaan karakter cerita dari film twilight dan new moon. Kalo di twilight, masih ada dialog2 lucu jadi kita juga bisa at least terhibur dgn adegan2 dan dialog2 lucu di film itu (seperti kekonyolan temen2 bella ketika ngedeketin bella si anak baru, trus tingkah si bapaknya bella yg lagi ngisi peluru di senjatanya ketika si edward dateng ke rumah bella). Tapiiii di film kedua ini, gw ga ngerasa ada satupun dialog atau adegan konyol seperti di twilight.

Keempat, lagu2 OST New Moon ga sebagus OST Twilight. Di film twilight, scene favorit gw adalah scene ketika keluarga cullen maen baseball dgn background songnya lagu nya Muse berjudul Supermassive Blackhole. Sumpah tuh lagu keren bgt, jadinya gw abis nonton film itu, langsung nyari bgt soundtrack2nya (selain Muse, ada Linkin Park dan Paramore). Nah, di new moon pas gw liat lagu2nya ga sekeren twilight.

Mungkin baru tahun depan lagi, film ketiganya, yaitu “ECLIPSE” akan tayang di bioskop. Dan mungkin jumlah orang yg rela ngantri dari pagi (gw sih ogah bgt) utk menonton film ini akan seheboh twilight dan new moon atau bahkan lebih heboh lagi. Buat kubu pembenci twilight, gw tau gimana rasanya kalian. Gimana rasanya menahan diri utk tdk menghina2 sesuatu yg kita sgt gak suka. Seperti ketika gw tdk bisa menahan diri utk tidak menghina2 film KCB (hwahahaha,, sumpah masih pengen gw hina2 tuh film sampe skrg). Jadi, yaaa.. sabar2 aj ya melihat kelakuan para penggila twilight, karena masih ada 2 pelem lagi yg bakal ditayangin.. Hahahahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s