Hati-hati Beli Makanan Kaki Lima yg Murah…

Ini gw repost dari milis angkatan gw. But to make sure more people know, I’ll share this in my blog too, hehe..

Perhatikan gambar di bawah ini baik-baik:

mie ayam kaki lima

Gambar di atas adalah gambar sebungkus mie ayam kan? Yang bisa dibeli di pinggir jalan, murah, cuma 6000-an paling. Tapi klo liat dgn seksama ada yg ganjil. Let’s see closer :

Ada bagian/organ daging yg aneh di mie ayam

Sangat dicurigai ini adalah ekor tikus!!!!

Judulnya sih mie ayam. Jadi harusnya pake daging ayam kan? Lalu, itu daging bagian ayam yg mana? Rasanya bukan dari sapi juga. Wew… tentu kita sampai pada kesimpulan mengerikan, yg sering kita dengar dari berita2 or forum2 lainnya. Itu adalah EKOR TIKUS!!!! Ewwwwww… Ini mie ayam udah digoreng pake minyak goreng yg ga sehat, mie-nya jg mungkin mengandung bahan pengawet yg gak jelas, ditambah lagi pake daging tikus pula! Seratus persen GAK SEHAT!

Jadi, mendingan jangan makan makanan yg mengandung daging tp bentuk dagingnya udah ga jelas deh, misal udah dicincang2, disate, dibaluti tepung, or di dalam baso (terutama yg dijual oleh kaki lima dgn harga murah). Coz udah banyak yg melakukan ini. Kecuali lo kenal ama penjualnya dan yakin bahwa penjual itu orang yg jujur, baru deh gapapa.

Sekedar mengingatkan juga, hindari juga gorengan2 kaki lima juga. Selain gak sehat dgn melihat minyak goreng yg dipake (entah itu minyak jelantah or minyak yg udah bekas pakai berkali2 sehingga warnanya sampe hitam,, OMG), tapi juga banyak pedagang yg memasukkan bahan2 plastik spt sedotan plastik or bungkusan plastik bening ke dalam minyak goreng yg sudah panas supaya kegaringan gorengan lebih awet dan tahan lama. Coba bayangin, ada kandungan bahan plastik yg masuk ke tubuh kita? Ngeriiii…. Gw jg mengalami kesusahan dalam menyeleksi makanan, coz gw anak kosan. Tapi yaaa gw bener2 berusaha skrg mengurangi makan2 makanan yg tidak sehat (mending beli makanan yg agak mahal tp jelas sehat dan bersih, ada harga ada mutu kan?), menghindari makanan2 yg bentuknya ga jelas, dan lain-lain. Daripada kesehatan kita yg kenapa2 di kemudian harinya, so dari sekarang hati-hati deh pokoknya!!🙂

One thought on “Hati-hati Beli Makanan Kaki Lima yg Murah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s