Coincidence or Fate…???

Which one do you believe in more?
Coincidence?
or Fate?

‘There’s no such thing as coincidence’?
or ‘There’s no such thing as fate’?

Jika kita lebih percaya takdir, apa itu artinya kita naif?
But I really believe that fate is real, and there is no such thing as coincidence.

Tentu saja aku pernah mempertanyakan takdir di dalam hati dan benakku.
“Kenapa Kau sudah menunjukkan pada orang lain apa yg menjadi takdir mereka, sementara Kau belum memberikan satupun petunjuk apapun yg akan menjadi takdirku?”

Sehingga terlontarlah sebuah pertanyaan yg aku ajukan kepada seorang sahabatku,
“Bukannya Allah itu akan selalu mengabulkan doa kita? Mungkin hanya masalah waktu atau cara? Tapi kenapa gw ngerasa apa yg telah gw inginkan gw ucapkan dalam doa, tapi belum terkabulkan?”

And you know what did my best friend say?
She said, “Allah itu memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan

And that time, I knew that she was right. Aku meminta apa yang aku inginkan, tapi Allah justru telah memberi aku apa yang aku lebih butuhkan saat ini, dengan jalan yg sedang aku tempuh saat ini juga.

Aku bahagia dengan jalanku sekarang. Aku sadar bahwa Allah hingga saat ini tidak pernah membiarkan aku kekurangan teman, justru makin bertambah jumlah sahabatku.
Ini jalanku. Jalan yg memang sudah dipersiapkan Allah untukku. Pasti ada rintangan, tapi Allah tidak mungkin memberi rintangan yg tidak mungkin aku sanggup atasi.
And I can’t wait to see what Allah has prepared for me.

So,,, will you call me naive?
I don’t care..
This belief is what makes me live my life happily,,

One thought on “Coincidence or Fate…???

  1. haha,, temen lw pasti anggun dan bijaksana sekali yaa,, hehe
    n tau gak? tidak ada yang namanya kebetulan,, semua punya motif,, apapun itu,, dan takdir selalu ad disetiap sisi kita.
    lalu muncul pertanyaan, kenapa ad kehidupan yg semuanya sudah diatur?
    yg pasti tuhan tidak menciptakan dunia tanpa alasan.
    dan alasannya pun smpai saat ini blm bisa di cerna otak manusia yg hidup,, mgkn nanti,, setelah kita menyelami kematian,,

Leave a Reply

