My Wanted Books

Hmm… gw udah membuat list beberapa top wanted book yang mau gw baca or beli. Gak tau kapan gw belinya, setelah TA atau nanti setelah gw beres membaca Outliers ini. Buku-buku yg lagi gw pengen baca yaitu:

1. Blink
Buku ini memberi tahu kita tentang kemampuan berpikir tanpa berpikir. Gw baru baca sekilas and I like it. Hina-hinanya, gw bakalan minjem doang nih buku, coz ada Toil dan Mikko yg punya buku ini, hehe.

2. Tipping point
Dalam buku ini, Malcolm Gladwell (pengarang yg sama dengan Blink dan Outliers) mengubah cara kita memahami dunia. Gw blm tau siapa yg udah punya, so kemungkinan pasti gw beli.

3. The Black Swan
Kalo liat dari covernya, banyak yg mengira penulisnya sama dgn buku Outliers, Blink, dan Tipping Point, soalnya covernya sama2 putih dan jenis fontnya mirip bgt. Kenyataannya beda penulis. Tapi kesamaannya, buku ini juga udah jadi international bestseller. Buku ini tentang rahasia terjadinya peristiwa-peristiwa langka yang tak terduga. The Black Swan menunjukkan kepada kita mengapa kita mesti berusaha memprediksi segala sesuatu dan justru mengambil keuntungan dari ketidakpastian. Nah, gw rasa ada hubungannya nih sama buku Outliers. Di buku outliers, ada kisah beberapa orang outliers yang meraih kesuksesan karena orang tersebut memperoleh keuntungan dari ketidakpastian yang di kemudian hari menjadi peristiwa langka tak terduga.

4. Negeri 5 Menara
Nah, kalo ini genrenya novel. Gw udah baca beberapa halaman pertama di gramedia, ceritanya bagus, berkisar tentang mimpi dan pencapaian mimpi tsb. Katanya based on true story dan udah jadi national best seller.

Selain lagi mo baca buku2 di atas, gw jg mo nyari n baca komik Detective Conan (nomor 53 dan 54), hahahah… Dulu pas gw SMA, gw selalu beli komiknya, coz masih murah. Semenjak kuliah nih, sayang rasanya ngeluarin belasan ribu cuma buat komik yang sejam juga beres. So alhasil gw biasanya cuma ngemis2 ama temen2 yg beli komiknya utk berbelas kasih minjemin ke gw,, hahahaha… Tapi berhubung sekarang para supplier pinjaman conan gw udah pada entah kemana, jadinya gw ketinggalan 2 nomor. Probably gw akan ke ZOE corner lagi (setelah sekian lama menyia2kan keanggotaan gw di sana) hanya utk meminjam Conan nomor 53 & 54 (no. 55 nya justru udah gw baca, pinjem si Toil punya. Thanx, Il.. hehe).

Buat Wulandari, yang mungkin mau ke toko buku lagi dan bingung mo beli buku apa, well, this post might help you (hehe). Gw jamin buku2 yg gw sebut di atas bagus2 semua, coz bestseller semua. Kalo mau liat review2 buku gw yg lain, liat aja files under ‘Movies & Books’ di blog ini…😀

One thought on “My Wanted Books

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s