The Time Traveler’s Wife (Movie)

Kemaren abis bimbingan, seperti biasa setiap kali gw ke kampus, gw pasti menyempatkan waktu untuk mendownload, entah itu MP3 atau film. Dan ketika gw membuka forum rileks, tiba2 aj gw liat di bagian FILM, ada film The Time Traveler’s Wife sudah diupload. Hahaha,, kaget lah, udah ada aja ternyata, baruuu aj gw baca bukunya. So, gw donlod. Sampe rumah langsung gw tonton, sgt penasaran di filmnya gimana, bakal sesedih bukunya or gak.

Film ini diperankan oleh Eric Bana yg memerankan si Henry DeTamble, the time traveler, dan Rachel McAdams yg memerankan Clare Abshire. Trus gimana, setelah baca bukunya lalu nonton filmnya? Kecewa. Yaaa,, emang klo baca novelnya dulu baru nonton filmnya, umumnya yg dirasakan adalah rasa kecewa. Itulah yg terjadi ketika gw nonton film ini. Rating film ini termasuk lumayan tinggi sih, 7.2/10, tapi karena ekspektasi gw nih film bakal sesedih bukunya, tapi kenyataannya tidak, jadi kecewa deh.

Kekurangan utama dari film ini adalah sutradara mencoba mempersingkat cerita dari sebuah buku yg tebalnya 600 halaman ke dalam sebuah film yg berdurasi 107 menit. Plot yg di buku memang dibuat maju mundur (justru disini bagusnya, uniknya, dan efek sedihnya justru tercipta karena plot yg sedikit rumit ini) di filmnya dibuat jauh lebih sederhana oleh sang sutradara. Ada banyak tokoh yang tidak diceritakan. Karakter dan kepribadian kedua pemeran utama, Henry dan Clare, di film juga tidak begitu dikembangkan, tidak terlihat seperti yang ada di buku. Menurut gw juga, si pemeran Clare-nya, kurang menggambarkan karakter yg ada di buku, kurang sedih mukanya… hahahaha.. Yaaahh,, klo gw blom baca bukunya, mungkin gw jg cuma bs menilai, nilai plus film ini cuma ada di keunikan ceritanya aj. Selebihnya biasa aja. Sinopsis ceritanya udah gw post ya di postingan ini.

2 thoughts on “The Time Traveler’s Wife (Movie)

Leave a Reply

