(my) sixth sense…??

This is my first experience with sixth sense.. Well, I don’t know whether this thing I feel can be called as sixth sense or not, but it happened to me.

Suatu hari gw sedang dalam perjalanan pulang menggunakan sebuah bis luar kota, menuju Jakarta. I was around 9 or 10 years old by that time. Semenjak sebelum menginjakkan kaki ke dalam bus, perasaan gw udah mulai terasa gak enak. Sangat gak enak. I didn’t know that something will happen or what, I just felt that I didn’t feel good. Dan gw blom pernah merasa segelisah itu sebelumnya.

Ketika perjalanan pulang, setelah bus berhenti untuk makan malam, gw pun mulai tertidur. Tapi tidak bisa tidur dengan tenang. Setiap kali klakson bus yang sangat2 annoying itu berbunyi, gw terbangun dengan jantung berdebar-debar. Mencoba tidur lagi, tapi ketika klakson bus berbunyi lagi, gw terbangun lagi dengan jantung makin berdegup kencang dan rasa takut. Bus malam luar kota, klo malam, emang suka ngebut kan, jadi makin membuat gw merasa takut. I didn’t know why that time, yg jelas it wasn’t my first time travelling by bus tapi itu pertama kalinya gw merasa sangat gelisah naik bus. I thought I knew something bad would happen, but was too afraid to believe it, I just prayed we all be save.

And just suddenly, around 2 a.m. in the morning, gw terbangun seiring dengan suara tabrakan yang nyaring, posisi bus mulai miring (sisi kanan mulai terangkat karena bertabrakan entah dengan apa), dan suara kaca pecah di tempat duduk di belakang gw. God, I really thought that I was gonna dead that time. Kalo takut, gw justru gak bisa teriak. Jadi, gw cuma mencengkeram sisi tempat duduk sekeras2nya, memejamkan mata, baca2 doa entah apa waktu itu gw lupa (tampaknya gw cuma sanggup berkali2 menyebut istighfar). Tapi untungnya, sisi kanan bus kembali turun (ga jadi guling bus-nya). Begitu posisi bus kembali normal, orang2 masih panik dan takut. I couldn’t even move a muscle. Gw lupa gimana keadaan selanjutnya, tp yg jelas kami ditransfer ke bus lain yg juga menuju Jakarta.

Gw gak tau yg gw rasakan itu indra keenam or bukan, yg jelas perasaan2 semacam itu masih muncul. Pernah gw membayangkan suatu kejadian di pagi hari, dan beberapa jam kemudian kejadian itu terjadi beneran. Sometimes kejadian yg buruk but sometimes kejadian yg menyenangkan. Hmmm… Yang jelas, kejadian nyaris kecelakaan itu tidak pernah terjadi lagi pada gw hingga sekarang. Alhamdulillah..

Semenjak saat itu, gw jadi sering mempercayai feeling gw. Sampe sekarang. Contohnya aja ketika gw pertama kali pergi ke Surabaya naek pesawat (well, wajar kan klo anak-anak takut naek pesawat pertama kalinya?). Karena gw merasa feeling gw gak aneh, gak ada rasa gelisah atau apapun, so gw percaya gw akan sampe di Surabaya dengan selamat waktu itu (untungnya iya). Gw juga pernah menenangkan seseorang (lupa siapa dan dalam konteks apa) bahwa tidak akan terjadi sesuatu yg buruk, coz my feeling said so.

I shared this story because of curiosity, has anyone of you ever felt the same? What is this feeling called? I think I am glad that I often feel that kind of feeling, so I can know that something bad will happen or not…

Leave a Reply

