Tinggal di Kota Buaya

This is kota buaya. Alias Sangatta. “Ha? Sangatta? Dimana itu?” Iya, wajar aja gak tau, gw aj baru tau setaun yg lalu bahwa ada kota bernama Sangatta. Ada yg nyebut Sangatta, ada juga yg nyebut Sengata. It’s the same. Yg jelas anggapan dulu bahwa Sangatta itu kependekan dari “Sangat Menderita” sudah tidak berlaku lagi. Dulu mungkin memang disini susah air bersih, akses darat sulit, dan sering mati lampu. Tapi sekarang gak lagi. Akses darat ada, lewat Bontang kalau dari Samarinda (meski tuh jalanan bisa bikin lo mabok karena turbulensinya sangat fluktatif, ha3). Air jg udah bersih, listrik lancar. Sinyal hape ama internet jg so far so good.

Disini ada apa aja? Gak ada apa-apa. Cuma ada salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia yg mjd salah satu major customer dr perusahaan tempat gw bernaung, dan mgkn kalau ga ada perusahaan itu, Sangatta gak akan se-berkembang spt sekarang. Belum ada (bkn gak ada) bioskop, dept store, tp ada sih tempat karaoke. Ada sih pantai, aquatic dan teluk lombok. Been there, too. Ada satu tempat pusat nongkrongnya orang Sangatta, namanya Town Hall. Isinya hanya lapangan basket, beberapa toko souvenir, dan lumayan banyak warung makanan. Tapi ni town hall jauh banget dari hotel. Angkot disini cuma ada 1 jenis, jauh dekat 3000 rupiah, heheh. Pernah saking ga ada tujuannya, gw dan beberapa teman yg tinggal di hotel yg sama mainnya ke Bontang. Kalau dulu gw terlihat seperti anak cacing kepanasan yg ga betah di kosan or di kamar, sekarang gw mjd anak baik2 ajah. Bangun pagi tepat waktu, pulang kantor tepat waktu, sampe hotel langsung istirahat, besok ya bangun pagi lagi. Foursquare gw cuma bolak-balik aja check in di hotel dan kantor. Sabtu masuk setengah hari. Doh, gak ada weekend buat gw disini.

Satu lagi, kalau sekarang di Jepang mungkin terancam terkena radiasi nuklir. Di Sangatta jg ada bahaya radiasi. Radiasi debu! Ha3. Banyak debu disini, mungkin karena mobil bolak-balik dari tambang masuk kota dan sebaliknya membuat kota ini dipenuhi oleh debu. Overall, I enjoy it here. Where am I gonna be in the next 4 months? I don’t know…😀

Rainbow in Sangatta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s