Meet The Congers, the New Breakthrough Artist…

The Congers merupakan grup musik baru dengan komposisi 4 orang cantik dan 1 orang ganteng, terdiri atas Daly (vokalis 1), Welly (vokalis 2), Hanifah a.k.a Hanicong a.k.a Ipeh (vokalis 3), Tias a.k.a Kunti (vokalis 4), dan Chepita (vokalis 5). Terbentuknya The Congers berawal dari kekompakan, ketekunan, dan kepedean mereka dalam memamerkan suara indah mereka dimanapun (seperti di tempat2 karaoke legal, dalam kelas, dalam mobil, hingga dalam kamar mandi) dan kapanpun (dari SMA, kuliah, sampai sekarang). Hingga akhirnya setelah 5 tahun berkarya dalam dunia perkaraokean, di sebuah kafe & studio rekaman di kawasan Jakarta Selatan, mereka berlima berinisiatif untuk merekam suara mereka masing2 kemudian menamai grup mereka sebagai “The Congors”. Namun karena ada kesalahan dari tukang rekaman mereka yang salah membaca huruf O kedua menjadi huruf E, jadilah nama grup mereka menjadi “The Congers”.

Konsep musik yang The Congers tawarkan merupakan musik yang bergenre pop alternatif, karena memang sebaiknya lagu mereka ini didengarkan sebagai alternatif paling sangat amat terakhir, dan sebaiknya Anda dengarkan ketika Anda sedang mengalami masalah buruk agar Anda jadi sadar bahwa ada yang lebih buruk dari masalah pribadi Anda (yaitu suara2 vokalis The Congers). Album perdana mereka yang diberi nama sesuai dengan nama grup mereka berisi 6 lagu remake terkenal, dan tidak hanya lagu Indonesia, tetapi ada juga 2 lagu Barat, antara lain “Hanya Dirimu”, “I Still Believe”, “Sadis”, “Take A Bow”, “Yang Ku Tahu Cinta Itu Indah”, dan “Terpesona”. Awal mulanya, mereka melakukan rekaman karena iseng belaka atau untuk koleksi pribadi. Namun, mendengar kualitas suara The Congers yang (sedikit) di atas rata-rata (orang bersuara fals), pihak studio rekaman berniat mencari mereka dengan memasang foto wajah mereka (dr sampul CD mereka) dgn berlabel “WANTED” di seluruh penjuru kota Jakarta agar mereka bisa kembali ke studio rekaman itu. Akan tetapi, niat mereka menjadi tidak perlu diimplementasikan, karena ternyata para personil The Congers sudah lebih dulu (dengan pedenya) meninggalkan nomor hape mereka (tanpa diminta) supaya pihak studio rekaman tidak perlu capek2 mencari lagi.

Setelah melalui pertimbangan dan perdebatan panjang lebar kali tinggi, The Congers pun akhirnya memenuhi undangan pihak studio rekaman itu. Ketika bertemu, produser studio rekaman langsung, tanpa basa-basi, menawarkan mereka sesuatu yang berada di luar dugaan mereka. Bukan, ternyata produser itu bukan menawarkan rekaman. Produser itu awalnya meminta CD album perdana mereka, lalu meminta para crew nya untuk segera membumihanguskan satu-satunya CD yang berisi suara mereka tersebut, karena jika CD tersebut diperbanyak dan beredar, para pendengarnya bisa mengalami serangan jantung, kanker, impotensi, serta gangguan kehamilan dan janin.

Namun, hal itu justru tidak menyurutkan semangat juang para anggota The Congers untuk kembali menerbitkan album kedua mereka. Bertempat di sebuah restoran dimsum all-you-can-eat-if-you-can terkenal di kawasan Jakarta Utara, mereka kembali berkumpul untuk merencanakan perilisan album kedua mereka. Mereka pun memutuskan untuk merilis album bertemakan lagu2 religi yang akan diterbitkan di bulan Ramadhan nanti. Ya, lagu2 religi mereka nanti pasti akan membuat para pendengarnya insyaf dan tobat. Insyaf dan tobat untuk tidak lagi mendengarkan suara2 mereka. Ahahahahahaha….

Inilah cover dari album perdana “The Congers”. Karena belum (bukan tidak) ada satupun studio rekaman yang berminat memasarkannya, maka jika Anda penasaran, Anda bisa mendapatkannya di toko-toko bahan bangunan kesayangan Anda.

Album Perdana Kami...

Ekskusif, suasana rekaman album pertama “The Congers”…

Salah tiga anggota "The Congers"

Dan tunggu kemunculan album kedua “The Congers”….. Hahahahahah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s