Ironisme

Ada sepasang suami istri sudah 10 tahun menikah, namun tak kunjung mendapatkan momongan. Mereka melakukan segala upaya demi diberi keturunan.
Tapi ada juga seorang ibu yang sudah memiliki anak, namun ia sia-siakan dan tidak ia perjuangkan demi memperoleh kebebasannya dari (mantan) suaminya.

Ada juga seorang wanita yang hamil setelah 1 bulan menikah dan kini sedang menjaga baik2 kandungannya agar tidak terjadi apa-apa dan dapat melahirkan sang buah hati dengan lancar dan normal.
Sementara ada seorang wanita yang tanpa ragu menggugurkan kandungannya karena janin tersebut merupakan ‘kecelakaan’ yang tidak ia inginkan.

Super ironis memang dunia ini. Tapi memang seperti inilah dunia berputar. Ada yang di atas dan ada yang di bawah. Ada yang baik dan ada yang buruk. Akan tetapi kita, manusia, diciptakan dan diberi kemampuan untuk MEMILIH! Adalah nonsense jika ada orang yang menyia-nyiakan sesuatu karena ia “tak punya pilihan lain”. Selalu ada pilihan. Tapi ingat, di balik setiap pilihan, ada yang namanya konsekuensi. Dan bukan tidak mungkin, jika kamu mempertimbangkan baik2 semua pilihan, kamu akan menemukan sebuah konsekuensi yang bernama kebahagiaan.

Orang yang menyia-nyiakan sesuatu (atau seseorang) biasanya adalah orang yang tidak bisa bersyukur. Dan orang yang tidak bersyukur niscaya tidak akan pernah merasa bahagia (ya, saya rasa memang benar sekali jika ada pepatah yang berkata bahwa “kunci kebahagiaan adalah dengan bersyukur”). Hidupnya pun tak akan merasa tenang. Dan mungkin suatu saat ia akan menyesal. Entah kapan saat penyesalan itu tiba. Kami, yang masih peduli, hanya bisa berdoa semoga Tuhan masih sayang padanya dan menunjukkan padanya pilihan yang benar menuju kebahagiaan serta memberinya kesempatan untuk memutar dunianya sendiri, memperbaiki masa lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s