Akun Facebook Berubah Jadi Online Shop Elektronik (Batavia Elektronik)

Buka FB pagi ini lewat Samsung saya, sangat kaget karena sekonyong2 nama saya berubah menjadi “Batavia Elektronik”. Foto profilnya jg bukan foto saya lagi. Buka halaman profil saya, makin kaget ternyata cover photo pun berubah dan ada post2 yg sebenarnya bukan saya yg nge-post. Ahhhh, dibajak ini FB saya!!! Keterlaluaaan!!

Pantesan bbrp hari lalu fb sempat terblokir krn overtag. Saya memang pernah dijuluki ratu tag sih (hahahah) tapi kan udh jarang upload foto dan ga pernah smp over tag??!! Jd fb terblokir hingga saya dilarang tag foto selama 14 hari ke depan. Tapi setelah itu, saya tak buka2 fb saya lagi jd gak sadar ternyata karena ulahnya si tukang jual hape ini toh.. Grrrr…

Maka saya langsung bertindak. Saya ganti password fb. Password semua email jg saya ganti bwt jaga2. Bahkan secret questions nya jg saya ubah. Foto2 saya ubah kembali ke awal. Nama tampilan dan nama alias. Album foto hape yg pernah dy upload saya mus-nah-kan. Begitu jg timeline yg pernah si hacker tulis. Lalu ada temen komplain d message inbox utk meminta tdk tag dia lagi. Dia tampak terganggu. Fiuhh, maaf ya teman2, jika pernah di-tag oleh makhluk yg tdk bertanggung jawab itu. Kalau liat ada fb yg bernama Batavia Elektronik, padahal tdk pernah add atau approve, silahkan langsung report ke tim facebook. Ternyata modus ini sudah banyak dilakukan. Masih untung dia tidak mengutak-atik password kita. Dan masih untung jg hape yg dia jual, bukan obat kuat atau s*x toys, hahahaha…

Yah, sebel aja, mau bisnis kok harus merugikan orang lain? Sama saja penipu! Pasti dia itu melihat friends kita yg sudah banyak jd tidak mau repot2 add orang lain lagi. Bisnisman kok gak kreatif. Yah emang penipuan itu pasti ada dimana-mana dan beragam sih. Lebih waspada aja deh ya… Waspadalah!!! Waspadalah!!! (Bang napi mode : On)

One thought on “Akun Facebook Berubah Jadi Online Shop Elektronik (Batavia Elektronik)

Leave a Reply

