3 IDIOTS

Anyone who hasn’t watched this movie, I suggest you to watch it. Great movie and meaningful one. Coba tebak kapan gw nonton film ini? Gw tonton di kosan gw di H-2 gw sidang, atau lebih tepatya H-1.5 sidang. Mo sidang or gak, klo ada film bagus, ya harus tonton lah, hahahah…

Hmmm.. what is this movie about? This movie is about everything! It’s about love. It’s about life. It’s about dream. It’s about passion. It’s about true FRIENDSHIP. FYI, you should know upfront, bahwa ini adalah film India. Haha, entah kenapa film India akhir2 ini lagi agak booming ya? Di IMDb, rating film ini adalah 8.1/10 lho. Pemeran utamanya adalah Aamir Khan dan Kareena Kapoor.

Film ini menceritakan tentang 3 orang sahabat yg sangat dekat. They were 3 Mechanical Engineering students and were roommates. They commited all crazy things together, seperti crashing wedding orang (yg ternyata adalah pernikahan dari anaknya ketua universitas mereka) dan lain-lain. Salah satu dari mereka yang paling berbeda di antara mahasiswa-mahasiswa lainnya adalah yg bernama Rancho. Rancho ini yang selalu inisiatif menolong orang-orang seperti menolong proyek TA mahasiswa lain, membantu mengantarkan ayah sahabatnya yg sakit naek scooter, menolong kelahiran seorang wanita, dan lain-lain. Dia juga mengajarkan orang-orang bahwa belajar atas dasar berlomba dan berkompetisi itu tidak bagus. Dia juga menyuruh sahabat-sahabatnya untuk melakukan sesuatu yg menjadi passion mereka, jgn menjadi seseorang lain hanya karena permintaan orang tua mereka. Ketika salah satu sahabatnya ada yg mencoba bunuh diri pun, dia rela melakukan apapun demi kesembuhan sahabatnya itu. One of his words that become my favourite is “don’t run behind success, but follow behind excellence. Success will come all way behind you”.

Jadi, di film ini semua terangkum. Mulai dari persahabatan, cinta, harapan, pengorbanan, perjuangan hidup, passion, kesetiakawanan, pencapaian mimpi dan cita-cita. Lengkap deh. Uniquely, we can cry and also laugh so loud watching this movie. Lucuuuuuu bgt, tapi ada juga momen2 yg sediiiiiiih bgt. So, just watch it, cause I agree at what people say, this is one of the best movie of decade.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s