Panic Management Training

Kenapa ya, gw itu orangnya panikan?? Besok hari terakhir pengajuan dosen pembimbing, tapi sampe sekarang gw blom ktemu ma dosen untuk approval topik TA. Padahal 2 partner gw yg laen merasa nyantai2 aj.. Habisnya, si PT. XYZ ini meminta Maret harus udah beres pengolahan datanya… Hwaaa.. gimana gak stress gw?? Secara 2 hari lagi udah FEBRUARI aja gituuuh… Pasti si Pak G***** which is GMnya PT.XYZ dan secara tdk langsung pembimbing kami disana sudah menyimpulkan bahwa “nih mahasiswa kok lelet amat sih??“. Secara udah dari seminggu lebih yg lalu beliau sudah menyuruh kami nyusun proposal dan minta approval dari dosen.. Hwaaa!!! Maafkan keleletan kami, Paak… Merasa bersalah niiih.. Gw rasanya butuh pelatihan Panic Management, ada yg bersedia ngelatih gw gak??? Bisa berujung pada stress dan kegilaan nih klo gw kya gini mulu….

Advertisements

Film Tayang 2009

Bagi para pecinta film, di tahun 2009 ini akan banyak film menarik untuk ditonton lhoo, antara lain :

1. Kambing Jantan, katanya tayang Februari 2009. Pasti dodol abis ini film. Penasaran, apakah sang penulis “Raditya Dika” akan menjadi pemain utama atau tidak?? Hahaha,, we’ll see…

2. Harry Potter and The Halfblood Prince. Setelah 1 tahun vakum, akhirnya tayang juga film terbaru Harry Potter ini. Akan tayang Juli 2009.

3. Ice Age 3 : Dawn of The Dinosaurs, tayang Juli 2009. Udah liat thrailernya, kayanya akan makin lucu, karena ada dinosaurusnya. I love SID!!!

4. Night at The Museum 2 : Battle of the Smithsonian. Film ini masih akan diperankan oleh Ben Stiller, tayang Mai 2009.

5. New Moon. Kyaaa… ada Edward Cullen lagi!! Sekuel twilight ini rencananya tayang 20 November 2009. I can’t wait to see.. hahaha..

6. Ketika Cinta Bertasbih, siap diedarkan Maret 2009.

7. Angel & Demon. Peran utamanya sama seperti pada The Davinci Code, yaitu Tom Hanks, dan sutradara yg sama pula. Blom tau tepatnya di Indonesia rilis kapan. Semoga cepat.

Mungkin masih banyak film menarik lain yg akan tayang tahun ini. Semoga film Indonesia yang baru akan semakin bermutu ya..

Spirit For Gaza

Ini kayanya lagu yg cukup sering ditayangkan di TV.. Semoga perdamaian segera tercipta.

WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza)
(Composed by Michael Heart)
Copyright 2009

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Hari Jum’at yang Penuh Kesialan

Hari Jumat itu dimulai dengan janjian pagi2 dgn Sinta & Nadia k sebuah perusahaan asuransi (kita sebut PT. X) untuk pengajuan topik TA. Dibekali dengan keyakinan dan kepercayaan diri yg tinggi, plus kemeja yang rapi jali, datanglah kita kesana membawa sebuah proposal. Baru aja sampe depan bagian resepsionis, kita bertemu dengan seorang bapak2.

Bapak2 : Ada apa ya?

Sinta (sambil megang proposal) : Pak, maaf, kami dari mahasiswa Teknik Industri ITB ingin melaksanakan TA disini bisa gak ya, Pak?

(kita udah ngerasa kaya orang yg minta sumbangan gitu)

Bapak2 : Ooh,, maaf ga bisa ya, Dek. Kita gak nerima mahasiswa TA

Sinta : Ooh, gitu ya, Pak?

Bapak2 : Iya, punten yaaa…

Sinta, Gw, Nad : Makasih ya, Paaak…

(gw jadi tau rasanya orang minta sumbangan ditolak)

Yaah… at least, dengarkan kita dulu kek, ngajuin topik apa… Hhhh… Nasiiiibbb.. Siangnya nih, gw & Rita berencana ngadep dosen SPK untuk memohon belas kasihannya ngasih kita tugas tambahan supaya nilai kita naik dari B mjd minimal AB (lumayan kan?). Jam 2 siang dosennya ada, pulang dr lunch. Kita samperin ke ruangnya, eehh.. keduluan ama anak S2. Kami tunggulah beliau, sampe jam 3 gak beres2, sambil mondar-mandir di TU. Pas anak S2 akhirrrnya keluar, baru aja mau masuk, ada orang yg ngeduluin kita masuk ke ruang si dosen. Arrrggghhh… makin ragu2 lah kita. Nunggu bentar, mikir2, akhirnya memutuskan ga jadi minta tugas tambahan, pasrah aja lah dapet B secara itu pun udah nilai belas kasihan kyanya (CAPPEE DEEEHH….)

Lalu, sorenya, gw dan Sinta ke warnet deket kosan Sinta krn gw mo send CV buat carrier days. Sampe di warnet,

Gw : Mas, bisa scan?

Warnet man (tukang warnet) : Yah, mesinnya lagi rusak…

Okay, gw dan Sinta akhirnya nyari tempat rental untuk scan dulu. Pas lagi scan di rental, tiba2 HUJAN aja gitu..

Gw : Damn, Sin! Gw lupa bawa payungg.. Aaahh… Siallll.. Pantes tas kerasa enteng (another kesialan)

Abis selesai scan, balik ke warnet sambil gerimis-gerimisan. Sampe disana, si tukang warnet nyuruh kita pake komputer 7. Sampe di komputer 7, ga bisa nyolok flash disc ternyata.

Gw : Mas, ga bisa nyolok flash disc ya?

Warnet Man : Sini, dipindahin dulu. Ntar ambil di D:/ yaa..

Sip, balik ke komputer 7, udah mulai buka situs, sekalian cek Danone, tim kita lolos seleksi or ga, tiba2 baru inget, transkrip hasil scan ternyata ketinggalan blom dipindahin. Balik lagi ke warnet man.

Gw : mas, ada yg lupa dipindahin

Si tukang warnet mencoba pindahin file lagi, ternyata terdeteksi virus dan worm dari flashdisc gw (pasti dari rental tempat gw scan tadi!). Pas mau pindahin tuh file ke drive D komputer 7, nge-hang aj gitu komputer tukang warnetnya. Di-restart, copy, paste, ngehang. Restart lagi, copy, paste, nge-hang lagi. Akhirnya dy pindahin tuh file ke komputer 8.

Warnet Man : Mbak, ntar ambilnya lewat Network Places ke drive D komputer 8 ya.

Ya udah, whatever, yg penting cepet beres. Balik ke komputer 7, Sinta ngasih kabar..

Sinta : Cong, tim danone kita gagal masuk. Tuh, ga ada namanya..

(Yahh,, nasib lagiii..)

Gw buru2 aj langsung buka Network Places di Windows Explorer di Komputer 7, suddenly tiba2… Nge-HANG!!

Gw : !@#$%^&*()_+

Gak direstui banget sih gw dari tadi mau upload CV!!! Ya udah, gw putusin untuk ntar aja gw ngenet lagi di warnet deket kosan, yg penting kan udah scan. Kami tinggalkan komputer dalam keadaan ngehang itu, bayar 2000, trus masih gerimis-gerimisan kita ke kosan Sinta. Sampe di kosan Sinta, gw mencoba utk ngajarin Sinta merajut. Gw udah siapin tusukan (hakken istilahnya) sendiri. Nahh,, di tengah2 pas ngajarin Sinta…

Gw : gini Sin, caranya klo mau rapi.. Lo tarik2 nih benang biar sama.. Gini nih..

Daan… gw menarik2 benang dengan cukup kuat sampe2… KRAAAK!!!! Waduh, mati gw, mata gw langsung melotot gitu. Gw udah patahin tusukan (hakken) nya Sinta!!!

Gw : Aaaahhh… Sintaaaa… Maap, Siiinn… gw terlalu keras nariknya. Gw kebiasaan ama tusukan gw yg tebel ini Sin

(technically, tusukan gw ukurannya beda ama punya Sinta. Punya Sinta jauh lebih tipis dari gw diameternya)

Sinta : (malah ketawa2)

Gw (merasa bersalah udah ngerusakin properti orang) : Yaaah,, aduuh.. Sintaa.. Duuuh, maap yaaa… gw gak sengaja.. Gw kebiasaan narik keras kaya gini,, maap maap maap….

Sinta (sambil ketawa2) : Udah, gapapa, Cong, kan gw punya 2 pasang ini tusukannya. hahaha….

Yeeehh.. nih anak kenapa malah ketawa siiih?? Kayanya dia ngetawain gw yg dari tadi pagi sial mulu.. Ya udah, deh, untung kesialan gw ga gitu lanjut. Pulang2 dah jam 9.30 malem, ke warnet dkt kosan, upload CV finally bisa (walaupun dengan mengulangi beberapa kedodolan lagi –> salah masukin data mulu sampe 4 kali).

Enough for today,, wish I’ll have a better day tomorrow, karena besok AKU pulang ke JAKARTA (yang banjir dimana2 dan pasti tetep panas2 aja), yay!

Gosip KAMPUS

Eh tau gak (haha, bener2 kalimat pembuka gosip) ?

Jadi, katanya, ITB tahun ini (2009) bakal cuma ada 2 kali wisuda yaitu April dan Agustus. Sementara tahun depan (2010) jadi ada 4 kali, yaitu Januari, Maret, Juli, dan Oktober. Kebenarannya blom pasti sih, ini masih sekedar gosip antar dosen dan mahasiswa.. hahaha…

Mari kita tunggu saja kebenarannya….

Kamis Kelabu

Hwaaa… sediiihhh….

Inilah aku yang sedang merenungi diri sendiri

Inilah aku yang sedang merenungi diri sendiri

Kenapa Hanifah bisa sedih?? Ada apa, ada apa?? (Ceritanya ada yg khawatir gitu ama gw,, hwahaha (kok ketawa, kan lagi sedih??))

Jadi, nilai SPK udah keluar…!! SPK yang merupakan topik pilihan jadi TA gw. SPK yang merupakan dosennya baik banget. SPK yang lebih dari 50% nilai anak2nya pada A or AB. Karena hal2 itulah gw sedih dengan nilai SPK gw yang B!!! Aaaarrrgggghhh….. I know, I know, B is not that bad. Tidak seburuk dapet C. Tapi, kan, yg B cuma paling 3-5 orangan.. Sedih bener nasib gw..

Padahal gw udah berjanji untuk menjadi Hanifah yang lebih baik di semester ini, di tahun terakhir kuliah ini! Padahal gw udah belajar nginep di tempat Shelly. Padahal gw sampe rela ke Jakarta bolak-balik (untuk TA) dalam 1 hari demi ujian SPK esok harinya. Padahal kan gw ngarep banget dapet A, secara mata kuliah pilihan gw B semua (dari Maninov, Anmul, sampe Manris yang gw sesali untuk diambil karena menyia2kan SKS aja).

What’s wrong with me??? What did I do??? Kenapa sih dengan gw?? Sangat tidak berkomitmen dengan janji yang gw buat sendiri??? Kapan sih Hanifah bisa berubah?? Aaarrrggghh… Gw sedang berusaha ikhlas, ikhlas, dan ikhlas…. Tapi, klo cuma ikhlas kan ga cukup….

Trying really hard to be a better Hanifah!!! Help me, pleasee…..

Air Mata untuk Anak-anak Korban Perang Israel-Palestina

pic01285Saya baru membaca sebuah berita di surat kabar sinar harapan mengenai korban perang Gaza yang sedang pelik saat ini. Sungguh sedih melihat bahwa sepertiga dari korban perang ini adalah anak-anak. Menurut Sinar Harapan, sebanyak 257 anak terbunuh dan 1080 terluka. Padahal anak-anak ini kan tidak berdosa? Sulit rasanya membayangkan ratusan tubuh kecil itu terbaring kaku di balik kain kafan. Sementara nasib anak-anak lain yang masih bertahan, juga pasti tidak kalah sedihnya. Kebanyakan mereka mungkin sudah kehilangan rumah dan orang tua mereka, merasa bahwa tidak ada lagi tempat aman dan orang dewasa yang dapat melindungi mereka. Lalu, bagaimana nasib mereka yang sudah tidak punya apa-apa itu? Apakah ada yang peduli?

Mereka seharusnya bisa sekolah dan bermain sepuasnya. Berdasarkan koran Sinar Harapan itu, disebutkan seperti ini :

” Di kamp pengungsian Shati di Mediterrania, 10 anak laki2 sedang bermain sepakbola di sebuah lorong, Kamis, ketika granat dari sebuah kapal meriam menghantam area dekat penjara Hamas. Ketika ledakan terdengar, salah satu anak tertua bersiul, sebuah pertanda permainan harus dihentikan dan mereka segera merapat ke tembok. Setelah satu atau dua menit, permainan dilanjutkan. ”

Kasian sekali ya..?? Mereka tidak bisa bermain dengan aman. Mereka tampak pasrah saja. Jika bom tersebut menimpa tempat bermain mereka, mereka tidak bisa berbuat apa2 lagi. Mereka butuh kebijaksanaan dari pihak-pihak yang bertikai untuk segera berdamai, sebelum korban yang terbunuh makin banyak!! Mereka harus diberi ruang agar dapat tumbuh dengan baik, dapat hidup tanpa dendam yang tak berkesudahaan demi membalas kematian orang-orang yang mereka sayangi. Mereka seharusnya tidak perlu merasa takut akan peluru-peluru yang meluncur deras dan mengenai mereka.

Apa yang bisa kita lakukan? Setidaknya marilah kita bersimpati atas penderitaan mereka. Kebanyakan mereka sudah tidak memiliki orang tua dan tempat aman lagi, sementara kita masih tinggal di rumah yang hangat di tengah keluarga yang mencintai kita. Mereka mungkin hanya menggunakan pakaian dan alas kaki seadanya, sementara kita menghambur-hamburkan uang kita untuk banyak hal yang tidak perlu. Mari kita kurangi kesenangan duniawi kita, mari kita berdoa untuk mereka, agar mereka bisa sesegera mungkin hidup normal kembali seperti anak-anak di belahan dunia lain. Sesungguhnya, korban perang yang sebenarnya adalah anak-anak.